26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Energi Super Terbentuk Melalui Meditasi Teruji Secara Ilmiah

...

  • portalsatu.com
  • 12 August 2019 15:00 WIB

Energi yang dipancarkan oleh orang-orang yang telah mencapai tingkat mahir dalam berlatih meditasi melampaui tingkat manusia normal sebanyak ratusan atau ribuan kali, telah ditunjukkan oleh beberapa penelitian.

Berikut adalah beberapa studi yang menjelaskan hal tersebut.

Gelombang gamma melampaui tingkat grafik rata-rata

Studi pada tahun 2004 yang dilakukan oleh Richard Davidson, seorang ahli saraf, mengenai energi yang dipancarkan oleh biksu Tibet yang sedang meditasi telah dicatat oleh Stanford University.

Davidson menguji pendeta Dalai Lama senior, yang masing-masing sudah berlatih meditasi 15 sampai 40 tahun. Kelompok kontrol terdiri dari 10 siswa tanpa pengalaman meditasi sebelumnya juga diuji setelah seminggu pelatihan.

Gelombang gamma digambarkan sebagai “beberapa gelombang elektrik otak dengan frekuensi tertinggi dan paling penting”.

Produksi gelombang gamma membutuhkan ribuan sel saraf untuk bertindak dengan kecepatan yang sangat tinggi dan serentak.

Davidson menemukan beberapa biksu tersebut menghasilkan aktivitas gelombang gamma yang lebih bertenaga dan amplitudo lebih tinggi dibanding kasus yang telah terdokumentasi dalam sejarah.

Master Qigong memancarkan  gelombang inframerah 100-1000 kali di atas tingkat normal

Pada tahun 1998, profesor Lu Yanfang dan puluhan ilmuwan Amerika melakukan penelitian tentang master Qigong di Tiongkok.

Qigong adalah latihan kuno yang menyebabkan pertumbuhan energi, tidak hanya dengan melakukan latihan meditasi, tetapi juga dengan memperbaiki sifat pikiran dan hati, karena pikiran dan tubuh dikatakan sebagai satu kesatuan. Hal ini diketahui memiliki efek penyembuhan.

Dalam penelitiannya, dia menemukan bahwa master Qigong mampu memancarkan gelombang inframerah yang kuat, 100 sampai 1000 kali lebih kuat dari rata-rata individu.

Setelah berlatih beberapa minggu saja, para pemula dalam latihan ini memiliki energi inframerah lima kali lebih besar dibanding sebelum latihan.

Sebuah studi serupa di Beijing College of Traditional Chinese Medicine, yang diterbitkan pada tahun 1988, menemukan bahwa qi yang dipancarkan oleh master Qigong dapat diukur sebagian karena gelombang infrasonik 100 kali lebih kuat dari pada orang biasa.

Biksu memancarkan panas dimana orang lain bisa membeku menuju kematian

Percobaan yang dilakukan pada biksu Tibet di India utara dijelaskan dalam artikel Harvard University Gazette tahun 2002.

Para biksu, yang berpakaian tipis, dimasukkan ke dalam ruangan dimana suhu 40 derajat Fahrenheit (4 derajat Celcius). Lembaran kain seprai yang dibasahi air dingin disampirkan di atas bahu mereka.

Dengan kondisi ini, orang biasa akan menggigil tak terkendali dan penurunan suhu tubuh bahkan bisa berakibat kematian, jelas artikel tersebut.

Para biksu itu, bagaimanapun, tetap hangat dan dapat mengeringkan lembaran kain seprei dengan tubuh mereka dalam beberapa jam.

Efek penyembuhan yang menakjubkan

Banyak Praktisi Falun Dafa, juga dikenal sebagai Falun Gong, dilaporkan telah sembuh dari penyakit kronis dan serius. Pullen mewawancarai beberapa praktisi Falun Dafa pada tahun 2000 untuk sebuah artikel yang diterbitkan di CBS Health Watch.

Sen Yang (39 tahun), dari Chicago, telah didiagnosis menderita hepatitis kronis. Dia mengatakan kepada Pullen, “Seorang dokter mengatakan secara langsung kepada saya, ‘Tidak ada cara yang benar-benar dapat menyembuhkan penyakit Anda. Anda akan memilikinya selama sisa hidup Anda.”

Setelah berlatih Falun Dafa untuk sementara waktu, dia menjalani pemeriksaan fisik dan semua dari 32 hasil tes kembali normal, termasuk yang menjadi penyebab penyakitnya.

“Awalnya kondisi fisik saya berubah sangat cepat. Saat berjalan, saya merasa bahwa tubuh saya sangat ringan sehingga saya hampir bisa melayang, “katanya.

Praktisi Falun Dafa ini menjelaskan bahwa latihan Falun Dafa ini tidak dimaksudkan untuk menyembuhkan penyakit, namun ini adalah efek alami untuk memperbaiki pikiran seseorang dan melakukan latihan meditasi, yang memperkuat energi di dalam tubuh, adalah salah satu di antara efek lainnya.

“Jika seseorang merasa sakit di dalam hatinya, maka ia akan menderita sakit,” ungkap Zhi Ping Kolouch, seorang praktisi Falun Dafa berusia 43 tahun, mengatakan kepada Pullen.[]Sumber:erabaru.net

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.