25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Hadiah Manis dari Allah Untuk Orang Sabar

...

  • PORTALSATU
  • 02 October 2017 21:20 WIB

Selama kita hidup di dunia ini, ujian dan cobaan pasti akan terus datang silih berganti. Sedih sudah pasti, tapi kita harus tahu bahwa semua ujian tersebut bertujuan untuk menguji seberapa kuat iman kita.

Sayangnya tak semua orang bisa kuat ketika mendapatkan ujian, ada yang sedih berlarut-larut, marah, kecewa, bahkan putus asa. Akan tetapi, apakah yang kita dapatkan dari rasa sedih, marah, kecewa dan putus asa?

Rasa itu hanya akan membuat iman kita rapuh, bahkan semakin jauh dari Allah SWT. Ketika kita semakin jauh dari Allah, maka sudah pasti akan semakin sulit untuk kita mendapatkan kedamaian dan ketenangan.

Berbeda apabila kita menghadapi semua ujian dan cobaan dengan sabar. Memang benar, sabar mudah diucapkan, tapi sulit untuk dilakukan, apalagi jika Anda didera ujian/cobaan yang begitu besar.

Namun jangan pernah bosan apalagi lelah untuk bersabar, karena Allah telah menjanjikan hadiah manis untuk orang-orang yang sabar. Ingin tahu apa sajakah hadiah manis dari Allah?

1. Mendapatkan cinta Allah

Tidak ada manusia yang tidak senang ketika mendapatkan cintanya Allah yang sudah menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya. Dan tahukah Anda, siapakah orang yang dicintai oleh Allah tersebut? Ternyata salah satunya adalah orang yang sabar.

Hal ini berdasarkan ayat Alquran yang artinya:
“Dan Allah Mencintai orang-orang yang sabar.” (QS.Ali Imran:146)

2. Pahala tanpa batas

Tidak hanya mendapatkan cintanya Allah, ternyata orang yang bersabar juga mendapatkan hadiah berupa pahala tanpa batas. Sangat menyenangkan sekali, bukan?
 “Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas.” (QS.az-Zumar:10)

3. Mendapatkan pertolongan Allah

Seseorang yang bersabar dan ikhlas menerima ujian dari Allah, maka Allah akan bersamanya dan selalu memberikan pertolongan-Nya.

“Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS.al-Baqarah:153)

4.    Balasan surga

Bersabar merupakan sesuatu yang tak mudah dilakukan, tapi balasannya sungguh luar biasa yakni: tempat mulia di surga.
 “Mereka itu akan diberi balasan dengan tempat yang tinggi (dalam surga) atas kesabaran mereka.” (QS.al-Furqan: 35)

5.    Keberuntungan di hari kiamat dan keselamatan dari api neraka

Hanya orang yang sabarlah yang kelak memiliki keberuntungan pada hari kiamat dan keselamatan dari neraka. Hal itu berdasarkan Firman Allah, berikut ini:
 “Sedang para malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu, (sambil mengucapkan): ‘Salamun ‘alaikum bima shabartum’. Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu” [Ar-Ra’d: 23-24]

6.    Mendapatkan kabar gembira dari Allah.

Seseorang yang bersabar juga akan mendapatkan kabar gembira langsung dari Allah.

“Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS.al-Baqarah: 157)

7.    Mendapatkan ampunan dan juga rahmat Allah

Tidak ada yang luput dari dosa dan kesalahan, maka itu sudah selayaknya kita senantiasa memohon ampunan Allah. Tahukah Anda jika ampunan hingga rahmat Allah akan selalu tercurah pada orang-orang yang sabar.
“Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhan-nya.” (QS.al-Baqarah: 157)

8.    Mendapatkan petunjuk dari Allah.

Tidak akan salah langkah ketika Allah sendiri yang akan memberikan petunjuk pada hamba-Nya. Dan, agar kita senantiasa mendapatkan petunjuk-Nya, maka jangan pernah lelah untuk bersabar.

“Dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS.al-Baqarah: 157)

Setelah mengetahui delapan hadiah indah dari Allah untuk orang-orang yang bersabar di atas, masihkah Anda merasa galau, sedih, atau putus asa ketika menghadapi ujian atau cobaan?[] Sumber: ibu-zahraa.blogspot.co.id

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.