26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Inikah Tanda-tanda Harta yang Dimiliki Sudah Berkah?

...

  • PORTALSATU
  • 04 September 2017 19:20 WIB

Foto: Ilustrasi. @Istimewa
Foto: Ilustrasi. @Istimewa

Mempunyai harta yang berkah, siapa yang tidak mau? Di zaman sekarang, nilai keberkahan dianggap nomor sekian. Seharusnya, keberkahan adalah yang utama karena titik nyamannya hidup ada dalam enam kata tersebut. Berkah.

Memang berkah sudah dikesampingkan oleh sebagian dari kita. Terkadang kita sendiri juga bingung dalam memilah mana yang berkah dan mana yang tidak. Disitulah kita mesti jeli, bisa melihatnya secara detail. Semua itu bukan hanya untuk diri kita sendiri, melainkan keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.

Lantas, dari mana kita tahu bahwa rezeki kita berkah? Itu semua hanya Allah yang tahu. Kita hanya berusaha sebaik mungkin dari cara mendapatkannya.

Inilah tanda-tandanya kalau harta kita berkah:

- Selalu tumbuh

Ini terlihat bertambah banyak, jika digunakan untuk usaha. Akan jadi laris dan ramai. Bahkan meskipun sudah disedekahkan. Jika cara mendapatkan berkah, insya Allah, Allah akan terus menambahkannya

- Menentramkan

Harta yang halal, pasti akan membuat suasana rumah menjadi tenteram. Bayangkan, jika harta yang didapat berasal dari pungli atau sebagai suap untuk memuluskan jalan. Atau mungkin hartanya dari korupsi. Pasti hidupnya tidak akan tenang.

- Mencukupkan

Cukup, maksudnya? Dari segi uang, cukup. Dari segi waktu, cukup. Hati tidak waswas. Kalau ini terjadi, kemungkinan besar ada keberkahan di situ.

Sudah sepantasnya kita belajar untuk memahami lagi definisi dan tanda-tandanya kalau harta kita berkah dalam setiap gerakan, pekerjaan, dan lainnya. Dalam hal ini, jeli antara harta yang berkah dengan harta yang tidak berkah.Wallahu a'alam.[] Sumber: atmosferku

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.