19 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Masih Bermewah-mewahan Mobil Dinas, Terlalu!

...

  • PORTALSATU
  • 03 June 2017 16:45 WIB

Foto: Ilustrasi. @Istimewa
Foto: Ilustrasi. @Istimewa

Virus gaya kepemimpinan merakyat ternyata belum menular ke banua ini. Hanya sebagian kecil pejabat daerah yang merasa malu melintas di depan rakyatnya dengan mobil dinas super mewah. Selebihnya ya begitulah.

Investasi politis kepemimpinan mestinya jauh lebih mahal dibanding keinginan material ketika menududuki jabatan publik. Setidaknya hal ini telah dibuktikan pemimpin-pemimpin reformis yang dikenal rakyat. Kesederhanaan dan kebersahajaan, mereka jadikan hiasan kepemimpinan.

Sayangnya kesuksesan ini tidak lantas menjadi cermin dan benchmark sebagian besar pejabat di daerah. Personel kelompok kerja (pokja) pengadaan dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pun dibuat pusing dengan pengadaan mobil dinas pejabat daerah.

Hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan semakin dipermudahnya proses pengadaan kendaraan bermotor pemerintah melalui sistem electronic purchasing (e-Purchasing) melalui electronic catalougue (e-Catalog). Atau dalam bahasa mudahnya sama dengan pembelian online melalui sistem katalog.

Khusus untuk kendaraan bermotor roda 4 hampir seluruh merek-merek terkenal di Indonesia tersedia di sini. Sayangnya daftar merek dan tipe kendaraan bermotor yang sedemikian lengkap ternyata tidak juga memenuhi “dahaga” pejabat daerah terhadap mobil mewah. Buktinya pokja pengadaan dan PPK masih dibuat pusing dengan permintaan kendaraan dinas dengan merek dan tipe di luar daftar e-Catalog.

Selengkapnya > Ada E-Catalog Masih Mewah-mewahan

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.