17 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mualem Melayat ke Rumah Almarhum Amad Kosrad

...

  • PORTALSATU
  • 19 November 2018 21:20 WIB

Mualem bersalaman dengan istri Alm. M. Diah saat melayat ke rumah duka di Teupin Rusep, Sawang, Aceh Utara. Foto: Fazir
Mualem bersalaman dengan istri Alm. M. Diah saat melayat ke rumah duka di Teupin Rusep, Sawang, Aceh Utara. Foto: Fazir

SAWANG - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf akrab disapa Mualem, bersama sejumlah mantan kombatan GAM melayat ke rumah keluarga almarhum Muhammad Diah (Amad kosrad) di Gampong Teupin Rusep, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Minggu, 18 November 2018, malam.

M. Diah yang merupakan mantan kombatan GAM meninggal dunia, Rabu, 14 November 2018, setelah lama menderita penyakit paru-paru. Sebelum meninggal, M. Diah sempat dirawat di rumah sakit PT Arun dan Rumah Sakit Umum Cut Meutia di Lhokseumawe.

"Almarhum M. Diah telah lama menderita penyakit paru-paru," ujar Abuzar, Kaur Pemerintahan Gampong Teupin Rusep.

Mualem sebagai mantan Panglima GAM bersama sejumlah ekskombatan turut melakukan tahlilan saat melayat ke rumah duka. Usai tahlilan, Mualem langsung menyapa istri almarhum dengan ucapan belasungkawa dan sempat berbincang-bincang serta menyerahkan sedikit bantuan berupa dana.

Awalnya, Mualem bersama rombongan didampingi anggota DPRA Tarmizi Panyang dan Azhari Cage yang datang dari Banda Aceh disambut sejumlah ekskombatan lainnya di Aceh Utara hingga ke rumah duka di Sawang.

Tarmizi Panyang mengatakan, sebagai anggota DPRA ia memperjuangkan agar anggaran pembangunan satu rumah duafa untuk keluarga almarhum M. Diah ditampung dalam APBA 2019.

"Rumah duafa itu sudah lebih awal diprioritaskan atas nama almarhum M. Diah sejak awal 2018 setelah data kaum duafa kita terima dari pemerintah Gampong Teupin Rusep. Walaupun beliau telah almarhum tetap kita perjuangkan," kata Tarmizi Panyang kepada aparat pemerintah gampong tersebut.[]

Penulis: Fazir

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.