29 September 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Abu Syafiq Asal Malaysia Isi Tabligh Akbar di Aceh Utara

...

  • Helmi Abu Bakar El-Langkawi
  • 02 January 2017 10:20 WIB

Teungku Zulfadli  yang disapa Abati Landeng bersama Abu Syafiq @Helmi Abu Bakar El-Langkawi
Teungku Zulfadli yang disapa Abati Landeng bersama Abu Syafiq @Helmi Abu Bakar El-Langkawi

LHOKSUKON - Ulama besar Malaysia Abu Syafiq mengisi tabligh akbar di Dayah Keumaral Al-Aziziyah, Aceh Utara, Minggu, 1 Januari 2017. Tabligh akbar ini dihadiri masyarakat, para tokoh agama, dan pimpinan daya di kawasan Aceh Utara dan sekitarnya.

"Alhamdulillah tabligh akbar yang dikemas dengan zikir dan pengajian berlangsung sangat menyentuh dan syahdu, serta mendapat sambutan yang baik dari masyarakat," kata Teungku Zulfadli Al-Wahidy, pimpinan dayah Keumaral Al- Aziziyah Landing yang akrab disapa Abati Landeng kepada penulis.

Abu Syafiq yang dikenal sebagai "Singa Aswaja" Asia Tenggara itu berpesan kepada seluruh santri, ulama dan masyarakat agar senantiasa memperjuangkan aqidah Aswaja Maturidiah dan Asyairah.

"Jangan pernah berhenti berjuang untuk menegakkan panji Aswaja Maturidiyah dan Asy'ariah walaupun setapak langkah dari musuh agama," papar beliau dengan penuh semangat dalam tausyiahnya.

Abu Syafiq menyebutkan, kaum Wahabi dan Syiah tidak tinggal diam untuk menghancurkan kaum Aswaja dengan mengkafirkan kita. "Sebagai bukti lihatlah negara Islam di jazirah Arab hancur karena mereka membiarkan Wahabi dan Syiah tumbuh subur," katanya.

Abati Keumaral selaku koordinator yang memfasilitasi Abu Syafiq ke Aceh mengharapkan seluruh komponen masyarakat kiranya dapat menjadikan ilmu yang bermanfaat dari beliau.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan Abu Syafiq, bahwa acara semacam ini akan dilakukan setiap enam bulan sekalia," kata ulama muda dan dai kondang itu penuh harap.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.