16 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ada Seminar Milenial dalam Peringatan Isra-Mi'raj di SMPIT Teuku Umar

...

  • portalsatu.com
  • 03 April 2019 12:00 WIB

Jurnal oleh Taufik Sentana
diolah dari Sdr. Fathur


Sejak kemarin sore, 2 April 2019, seluruh siswa SMPIT Teuku Umar telah hadir untuk kegiatan bermalam di sekolah (Mabit, malam bina iman-takwa), dengan kompleks yang berbeda di bawah naungan Yayasan Almaghribi Meulaboh. Ini merupakan rangkaian dari Peringatan Isra-Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di sekolah tersebut.

Dalam kegiatan mabit ini para siswa (yang terdiri dari tiga rombongan belajar) juga melakukan Tilawah Quran, Murajaah, Nonton Bareng dan puncaknya adalah Qiyamullail dan Muhasabah diri.

Sedangkan pada Rabu pagi, 3 April 2019, akan digelar juga Seminar Milenial dengan Tajuk "Menjadi Remaja Muslim Berkarakter di Zaman Now", yang menitik-beratkan pada aspek disiplin diri lewat Ibadah Salat yang On Time,  mengedepankan karekter Islam yang Syumul (lengkap) dengan memperhatikan amalan dan adab keseharian muslim. Juga dikaitkan dengan tanggung jawab mereka di tengah gelombang globalisasi dan arus teknologi informasi yang sangat pesat.

Menurut Pak Fathur, selaku koordinator acara,
Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kapasitas Ruhiyah (spiritualitas) siswa/i SMPIT Teuku Umar sehingga diharapkan mereka  tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitas  ibadahnya sehari-hari. Kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi dan mengajak para remaja milineal untuk sholat tepat waktu, dengan mengambil ibrah dari Isra Mi'raj Nabi Nuhammad SAW.

Untuk kegiatan seminar tersebut  disampaikan oleh Ust. Andre Kurniawan, selaku penggiat dakwah di Aceh Barat. Kesemua siswa dalam rangkaian kegiatan di atas didamping oleh dewan guru diantaranya Martunis, Fathur, Faisal,  Lisa, Nisa, Raudhah, Yunandar dan Dewi. Para siswa akan kembali ke rumah setelah zuhur berjamaah di sekolah.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.