25 September 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Alumni Taiwan Asal Aceh Laksanakan Musyawarah Perdana

...

  • PORTALSATU
  • 11 September 2017 15:00 WIB

BANDA ACEH -- Keluarga Alumni Taiwan Aceh (KATA) mengadakan musyawarah besar (mubes) pertama di Ruang Flamboyan, AAC Dayan Dawood, Unsyiah di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu, 9 September 2017.

Mubes ini merumuskan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) serta memilih pengurus harian untuk tiga tahun mendatang. Acara ini dibuka oleh Kepala Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh Prof. Said Muhammad, M.A.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Taiwan akan menjadi program prioritas LPSDM  Aceh dalam program beasiswa luar negeri tahun ini. Tercatat sejak 2006, mahasiswa asal Aceh yang menempuh studi ke Taiwan mencapai sekitar 200 orang.

Prof. Said juga mengharapkan, Keluarga Alumni Taiwan Aceh (KATA) dapat menjadi wadah silaturahmi alumni Taiwan dan penyebaran informasi pendidikan di Taiwan kepada masyarakat, khususnya di Aceh.

Selain itu, Dr. Hizir Sofyan (Wakil Rektor I Unsyiah) dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya KATA, alumni dapat berkiprah menghadapi tantangan ekonomi global, berkontribusi di jajaran pemerintahan, dan berwirausaha (entrepreneurship).

Dalam pemungutan suara pascamusyawarah, akhirnya terpilih Dr. Ramzi Adriman sebagai ketua untuk tiga tahun ke depan, bersama Hendri Ahmadian, M.I.M. (sekretaris), dan Dr. Kahlil Muchtar (bendahara).

Dr. Ramzi, sebagai Ketua KATA terpilih, dalam sambutannya menyampaikan beberapa program unggulan ke depan, di antaranya menginisiasi pembukaan kantor perwakilan Taiwan Education Center Indonesia Cabang Aceh, memberdayakan pengembangan kapasitas alumni Taiwan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di kompleks perumahan Budha Suci, Neuheun, Aceh Besar.

Ikramullah Zein, M.Eng. sebagai penanggung jawab pelaksanaan mubes perdana ini bersyukur atas kesuksesan acara dan mengapresiasi kehadiran para alumni yang tidak hanya hadir dari Banda Aceh, tetapi juga dari Sigli, Lhokseumawe, dan Pidie Jaya.[] (*sar)

Hendri Ahmadian, M.I.M (Sekretaris KATA)

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.