26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Berbagi Bahagia ala Siswa SMPIT Teuku Umar Meulaboh

...

  • portalsatu.com
  • 04 August 2019 22:00 WIB

Foto: Taufik sentana
Foto: Taufik sentana

MEULABOH - Seluruh siswa SMPIT Teuku Umar mengunjungi SOS Village di Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Ahad, 4 Agustus 2019.

"Sebagai sekolah yang berbasis pengamalan ajaran Islam secara integral (terpadu), SMPIT Teuku Umar merancang Program Kunjungan Sosial bagi para siswanya. Kegiatan ini untuk membangun rasa peduli dan sikap syukur dalam diri mereka sekaligus menjadi momen berbagi bahagia jelang Idul Adha," ujar Latifah, kepala sekolah itu di hadapan para siswa dan anak-anak di SOS Village.

Andy, manajer program tersebut menyampaikan, lembaga sosial ini menampung lebih dari 80 anak/remaja. "Kesemua mereka menetap di sini disebabkan keadaan keluarga asal yang tidak kondusif, sebagian kecilnya karena yatim atau piatu. Di sini mereka dapat bersosialisasi, menemukan keluarga baru, bersekolah dan bahkan ada yang sedang kuliah di beberapa kampus ternama di Aceh," katanya.

Menurut Andy, ada beberapa daerah yang sudah merasakan manfaat kehadiran SOS dalam menyediakan saran keluarga alternatif dan tempat singgah. Di antaranya, Bandung dan Aceh. Lembaga ini juga mendapatkan bantuan dana dari dinas sosial setempat.

Pada kunjungan tersebut para siswa SMPIT Teuku Umar yang diiniasi Tim Humas OSIS membawakan beragam bingkisan dan makanan serta bantuan dana secukupnya guna dibagikan kepada anak-anak yang menetap di Panti SOS Village. Sebelumnya mereka juga mengadakan sesi game untuk saling mengenal sesama warga SOS Village.

Kunjungan tersebut juga diikuti sebagian dewan guru SMPIT Teuku Umar.[]

Penulis: Taufik sentana, mewakili dewan guru SMPIT Teuku Umar Meulaboh.

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.