19 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Catatan Indah tentang Bela Palestina

...

  • portalsatu.com
  • 13 May 2019 11:30 WIB

Baru 7 hari perjalanan Safari Ramadhan bersama Ulama Muda Palestine, Syeikh Raghed L.A. Makki dan KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina ) Aceh, telah memberikan banyak kesan dan rasa yang menyentuh hati.

Perjalanan safari dakwah dan donasi ini diawali dari Meulaboh, dengan mutarjim/penerjemah Ust Surianto. Selain menggalang donasi di beberapa masjid utama, juga ada beberapa catatan indah yang berkesan, di antaranya:

Di sana ada seorang tokoh masyarakat yang menyisihkan sebagian hartanya Rp 50 juta untuk Palestina.

Saat Tim melanjutkan ke Nagan Raya, ada seorang ibu yang melepaskan cincin emasnya 2 mayam didonasikan untuk Masjidil Aqsa karena tidak memiliki uang. Sedang di masjid yang lain ada seorang anak SD kelas 1 bernama Syifa menyerahkan celengannya yang sudah ditabung selama 1 tahun untuk anak -anak di Palestina.

Perjalananan pun dilanjutkan ke Abdiya, subuh hari pertama ketika rombongan mau meninggalkan masjid, datang seorang Anak penyandang Autis yang bersekolah di SDLB, bernama Muhammad Rizki (Moga Allah Membimbingnya) menjumpai Syeikh dan menyerahkan celengannya yang sudah ditabung dua bulan lalu. Sedang di masjid yang lain ada Alif khairul Affal SD kelas 5 juga memberikan celengannya yang sudah ditabung setahun lalu. 

Dan ada Almas Salsabila melepaskan cincin di tangannya untuk diberikan kepada Syeikh, ketika ditanya 'kenapa kalian melakukan ini?' mereka menjawab 'kami sedih melihat anak-anak di Palestina'.

Allahu Akbar!!! Sekarang tinggal kita renungkan, apa yang sudah kita lakukan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina, mereka yang masih kecil saja tahu apa yang mereka lakukan. Lalu apa yang akan kita persiapkan saat kelak ditanya oleh Allah di Yaumil Akhir tentang peran kita terhadap Masjidil Aqsa dan Tanah Suci Palestina. 

Semoga kita semua memiliki peran dalam pembebasan Masjidil Aqsa dari  tangan yahudi laknatullah..
.
Mohon Doa untuk TIM KNRP Aceh akan melanjutkan perjalanan sampai ke Gayo Luwes. Adapun Target Donasi dari wilayah Aceh Barat Raya adalah sebesar Rp. 300 juta, dan saat ini telah mencapai angka Rp. 200 juta (semoga Allah memberkati para donatur). Adapun untuk informasi donasi bisa CP pada kolom gambar di Atas.[]

Oleh Tim KNRP Aceh Barat, sebagian kecil isi tulisan telah disunting oleh Taufik Sentana.

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.