04 June 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Gampong Teungoh Blang Mee Lhoong Salurkan BLT Tahap Kedua

...

  • portalsatu.com
  • 23 May 2020 05:00 WIB

Gampong Teungoh Blang Mee Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, salurkan BLT DD tahap kedua periode bulan Mei 2020 di meunasah gampong tersebut, 22 Mei 2020. @Istimewa
Gampong Teungoh Blang Mee Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, salurkan BLT DD tahap kedua periode bulan Mei 2020 di meunasah gampong tersebut, 22 Mei 2020. @Istimewa

Setelah selesai menyalurkan BLT DD Tahap pertama Gampong Teungoh Blang Mee Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, kembali menyalurkan BLT DD tahap kedua periode bulan Mei 2020 di meunasah gampong tersebut, 22 Mei 2020 sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam penyerahan BLT DD Tahap kedua ini dilakukan secara simbolis oleh Kasi PMMG Kecamatan Lhoong, Bhabinkantibmas Polsek Lhoong dan Babinsa Koramil Lhoong.

Dalam arahannya Sakdan, S.Sos. selaku Kasi PMMG Kecamatan Lhoong mengharapkan kepada keluarga penerima agar dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, dan dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

“Kepada Pemerintah Gampong Teungoh Blang Mee kami menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kinerja aparatur gampongnya selama ini, seperti diketahui untuk Kecamatan Lhoong Gampong Teungoh Blang Mee adalah gampong yang pertama menyelesaikan penyusunan APBG Tahun Anggaran 2020,” kata Sakdan.

Menurutnya, Kecamatan Lhoong sendiri merupakan kecamatan pertama yang seluruh gampongnya menyelesaikan penyusunan APBG Tahun 2020, juga Gampong Teungoh Blang Mee adalah yang pertama melaksanakan Musgamsus untuk merumuskan APBG Perubahan Tahun 2020 untuk mengakomodir BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020.

Setelah penyaluran tahap pertama dan menyelesaikan administrasi serta pelaporannya maka kembali Gampong Teungoh Blang Mee dapat melaksanakan penyaluran BLT DD Tahap Kedua sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. 

Sekretaris Gampong Edi Kasman mengatakan, jumlah penerima BLT DD tahap kedua ini berjumlah 11 Keluarga masing-masing mendapatkan Rp. 600.000, berbeda dengan penerima pada tahap pertama yang lalu yang berjumlah 21 keluarga.

“Ini dikarenakan setelah menerima BLT DD tahap 1, sebanyak 10 Keluarga juga menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos sehingga sebanyak 10 keluarga tersebut kami batalkan sebagai penerima BLT DD Tahap Kedua dan seterusnya untuk menghindari tumpang tindih  penerima ungkap Edi yang turut diiyakan oleh Keuchik Marjani.

Sebagai bentuk transparansi pemberian bantuan sosial ini pemerintah gampong Teungoh Blang Mee juga memaparkan data masyarakat penerima bantuan yang dipajang di Meunasah Gampong tersebut.

“Bagi masyarakat yang ingin mengetahui bantuan apa saja yang diterima oleh warga gampong dapat meneliti di baliho tersebut dan juga apabila ada hal-hal yang kurang jelas mengenai mekanisme dan kriteria penerima bantuan dapat menanyakan langsung kepada pemerintah gampong,” kata Edi Kasman.[]

Penulis Yulianda

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.