29 September 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ifthar Dinner 1438 H Mahasiswa Patani di Jakarta

...

  • PORTALSATU
  • 11 June 2017 16:40 WIB

Acara mahasiswa asal Patani, di Hotel Grandhika. Jl. Iskandarshas Raya, Jakarta, 9 Juni 2017. @Ist
Acara mahasiswa asal Patani, di Hotel Grandhika. Jl. Iskandarshas Raya, Jakarta, 9 Juni 2017. @Ist

JAKARTA - Mahasiswa Patani (Selatan Thailand) memenuhi undangaan acara bukber yang diadakan oleh ICRC dan QURETA dalam rangka kuliah ifthar "Jaringan Ulama Nusantara: Hubungan Islam Indonesia, Selatan Thailand dan Selatan Filipina di Masa Lampau".

Kuliah tersebut disampailan oleh Prof. Dr. Oman Farthurahman (Ahli Filologi, Penelitian PPIN dan Dosen UIN Jakarta). Acara ini diselenggarakan di Hotel Grandhika. Jl. Iskandarshas Raya, Jakarta, 9 Juni 2017.

Acara diskusi membahas "Melayu - Indonesia dan Mindanao: Jaringan Ulama Yang Terlupakan".

Sumber-sumber manuskrip keislaman menjadi bukti paling empirik tentang watak Islam Nusantara yang kasmapolik, adaptatif dan mampu berdialong dengan keragamaan.

Mengenal ICRC

Komite Internasional Palang Merah (ICRC) adalah sebuah organisasi kemanusiaan yang bermarkas besar di Swiss dan merupakan fondasi berdirinya Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (1963).

Gerakan ini terdiri dari ICRC, perhimpunan-perhimpunan Nasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, dan Fedensi Internasional Perhimpunan-perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah.

ICRC memperoleh mandat dari masyarakat internasional untuk menjadi pemelihara dan promotor Hukum Humaniter Internasional (HHI).

ICRC berkerja di seluruh dunia dan memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena dampak koflik bersenjata dan situasi kekerasa lainnya.

Mengenal QURETA

QURETA adalah media opini independen, siapa saja bisa menwrbitkan tulisanya di websete www.qureta.com dengan karangan yang membahas suatu masalah secara sepintas jalan sudut pandang pribadi penulis.

Pada kali ini QURETA membuka "Peluncuran Lomba Esai ICRC dan QURETA" dengan judul "Konflik Krisis Kemanusiaan".[]

Jakarta, 10 Juni 2017.
Oleh : Zulkifli bin Ahmad (Kholee Nusan).

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.