23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


IKAPDA Bersama Dayah Modern Arun Gelar Launching dan Bedah Buku

...

  • portalsatu.com
  • 10 September 2019 20:00 WIB

@Istimewa
@Istimewa

Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Darul Arafah (IKAPDA) bersama Dayah Modern Arun Lhokseumawe menggelar launching buku perdana santri dan bedah buku di aula dayah setempat, selasa, 9 September 2019.

Menurut Ust Rizal, yang mewakili panitia karya perdana santri ini merupakan langkah awal agar para santri terbiasa menulis. Buku tersebut berisikan motivasi belajar di Dayah Modern Arun, beberapa kisah atau cerpenĀ  dan profil sukses para santrinya, yang berjudul "Hijrah Together, Ukhuwah Forever".

Sedangkan dari pihak IKAPDA, Mahmud Hamzah menyebutkan bahwa, kegiatan ini berawal dari niat baik dan kerjasama dengan pihak dayah yang dimotori oleh Ust Sobaruddin Alm (selaku editor bersama Salim Salabi), yang wafat sepekan sebelumnya, yang pada mulanya berupa sesi workshop menulis bagi santri, lalu.berkembang menjadi buku.

Pihak IKAPDA sendiri mengadakan bedah buku yang ditulis beberapa pentolan alumnus dengan ragam profesi, buku tersebut berisikan analitik-reflektif dan aplikasi dariĀ  beberapa isi pelajaran Mahfuzat (pelajaran hafalan ttg hikmah, pepatah Arab, hadis dan ayat), yang menjadi acuan dalam berkarya dan mengembangkan diri di masyarakat luas. Buku tersebut berjudul Logika Kemuliaan Hidup, Merawat Tradisi Mewarisi Modernitas, Penerbit Afkari Aceh, 2018, yang diedit oleh Ust Sobaruddin MH.I (alm) dan Dr. Suadi Zainal.

Adapun yang menjadi pembedah dalam sesi tersebut adalah H.Fadhil Rahmi Lc dan H. Ihsan Abbas Lc MA, keduanya juga merupakan alumnus dari Pesantren Darul Arafah. Kegiatan ini dimoderasi oleh Wydo Wahyudi Srg.

Hadir juga pada acara tersebut para undangan khusus dari IKAPDA Aceh, para santri, kontributor dalam buku yang dimaksud, pihak instansi terkait dan komunitas guru serta dayah setempat.[]


Kiriman Taufik Sentana,
dari petikan dialog dengan Mahmud Hamzah dan Wydo W. Srg.

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.