23 February 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jalan Berlubang, Warga Tuwie Priya Aceh Jaya Tanam Pisang

...

  • portalsatu.com
  • 27 December 2018 08:30 WIB

@istimewa
@istimewa

ACEH JAYA - Warga Gampong Tuwie Priya Kecamatan Pasie Raya,  Aceh Jaya menanam pohon pisang di badan jalan lintas kecamatan setempat sebagai bentuk protes terhadap pemerintah tidak kunjung memperbaiki jalan berlubang tersebut.

Jalan di Tuwie Priya merupakan salah satu jalur lintas antar gampong di Kecamatan Pasie Raya yang luput dari perhatian pemerintah. Karenanya di sana acap kali terjadi kecelakaan dan di saat ujan jalan ini berlumpur.

"Warga protes karena kondisi jalan berlubang membahayakan. Kecelakaan kerap terjadi, terutama bagi pengendera motor,” kata Hamdani salah satu warga setempat kepada media ini, Rabu (26/12/2018).

Hamdani menambahkan, selama ini warga kesal terhadap sikap Pemerintah seolah-olah tak peduli dengan kondisi jalan berlobang ini dan juga warga gerah karna perusahaan yang mengambil material menjadi penyebab jalan rusak.

"Karena kondisi ini warga gerah dan melakukan aksi protes dengan menanam pohon pisang di jalan yang rusak agar pemerintah benar-benar memperdulikannya," tegas Hamdani.

Menurut informasi dari sejumlah masyarakat setempat, lubang tersebut sudah cukup lama dan tidak pernah diperbaiki oleh Pemerintah Daerah sementara jalan itu merupakan daerah pemodal Aceh Jaya melalui hasil galian C.

Sementara Zainal Abidin Geuchik Tuwie Priya saat dihubungi membenarkan kalau jalan tersebut rusak parah dalam beberapa tahun ini.

Menurut Zainal, Kerusakkan ini diakibatkan seringnya banjir dan banyaknya mobil-mobil pengangkut barang material galian c di desanya dan desa tetangga saat dibawa ke daerah luar apalagi perbaikan sangat jarang dilakukan.

"Kerusakan ini pernah disampaikan kepada Bupati Aceh Jaya saat dijumpai di kantor camat agar jalan tersebut dsegera diperbaiki karena semakin hari semakin hancur," kata Zainal.

Selaku geuchik, Zainal berharap jalan tersebut bisa diperbaiki pada tahun 2019 karena jalan ini satu-satu akses menuju ke sejumlah gampong lainnya di Kecamatan Pasie Raya. 

"Pada tahun 2019 mendatang kita berharap,  pemerintah dapat memperbaiki jalan ini agar akses warga tidak terhambat dalam beraktifitas mencari rezeki," tutup Zainal.[]AI

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.