23 January 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jangan Sampai Islam di Aceh Tinggal Nama!

...

  • portalsatu.com
  • 06 December 2019 16:00 WIB


Khatib jumat di masjid agung Meulaboh menyampaikan isi khutbah yang berkaitan tentang pergeseran nilai di masyarakat. Terutama lewat gaya hidup generasi muda, dengan pergaulan bebas, kehidupan di warung dan minim pendalaman agama Islam.

"Jangan sampai nanti Islam  di Aceh hanya tinggal nama," katanya, "Sebab secara perlahan semua nilai nilai kita semakin lekang karena minimnya perhatian dalam pendidikan keluarga dan masyarakat yang serba cuek". Tambahnya.

Diantara nilai kearifan Islam yang mulai lekang menurutnya, pertama, Minimnya minat memperdalam agama bagi generasi muda dan sibuk dengan gaya hidup trendy serba hedonis. Kedua, budaya salam saat saling jumpa dengan sesama muslim khususnya. Ketiga, saat penyelenggaraan jenazah sangat sulit dijumpai pihak keluarga mayyit yang mampu melaksanakannya. Keempat, budaya taklim yang mulai terkikis, rendahnya kemampuan kita terhadap Alquran, baik membaca, menghafal dan  mempelajarinya. 

Untuk itu Tgk Azwar Anas, selaku unsur MUNA Aceh Barat, mengajak segenap pihak untuk.bersinergi dan bertawashau bilhaq antarelemen masyarakat.[]


Kiriman Taufik Sentana

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.