21 August 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


KPA Kuta Pase Akhiri Safari Ramadhan di Islamic Center Lhokseumawe

...

  • PORTALSATU
  • 09 June 2017 02:10 WIB

Tim Safari Ramadhan KPA Kuta Pase berbuka puasa bersama para jamaah salat di masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, 8 Juni 2017. @YON MUSA
Tim Safari Ramadhan KPA Kuta Pase berbuka puasa bersama para jamaah salat di masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, 8 Juni 2017. @YON MUSA

LHOKSEUMAWE - Rangkaian kegiatan dalam rangka Safari Ramadhan yang dijalankan KPA Kuta Pase selama bulan puasa tahun ini berakhir malam ini di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe, 8 Juni 2017. Acara safari Ramadhan sebagai penutupan tersebut diawali acara buka puasa bersama dengan para jamaah salat Magrib Islamic Center.

Demikian disampaikan Koordinator Safari Ramadhan KPA Kuta Pase 2017 Tgk. Hasan A.Gani atau lebih di kenal Tgk. Hasan Peunteut.

“Memang agenda Safari Ramadhan sengaja kita rencanakan selesai sampai pertengahan Ramadhan,” jelas Tgk. Hasan Peunteut.

Turut hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut sejumlah majelis pimpinan KPA Kuta Pase, Pengurus Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA), tokoh masyarakat kota Lhokseumawe, serta masyarakat umum.

Rombongan Tim Safari Ramadhan kemudian melaksanakan salat I’sya berjamaah dilanjutkan ceramah Ramadhan sebelum salat Tarawih dimulai. Yang bertindak sebagai penceramah dari tim Safari Ramadhan Kuta Pase Tgk. Isa Ahmadi.

Dalam ceramahnya, Tgk. Isa Ahmadi menekankan pentingnya ilmu dalam setiap amal ibadah.
“Amalan tanpa ilmu tidak sempurna, maka kita wajib untuk terus menuntut ilmu hingga apa saja amal ibadah yang kita laksanakan mendapat ridha dari Allah SWT,” tegasnya.

Setelah salat Tarawih selasai, seperti halnya di tempat lain tim Safari Ramadhan Kuta Pase juga menyerahkan bingkisan bantuan dana dan sajadah untuk mesjid Islamic Center Lhokseumawe, yang diterima oleh pengurus mesjid tersebut.

“Alakadar, kita juga ingin membantu lebih, namun hanya segitu kemampuan kita saat ini,” kata Tgk. Hasan Peunteut, tanpa merinci nilai bantuan yang diserahkannya.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung acara Safari Ramadhan KPA Kuta Pase tahun ini. Tentu saja masih banyak kekurangan yang kami lakukan, begitu juga dengan beberapa mesjid yang belum sempat kami kunjungi, kami harap mohon di maafkan. Kita akan evaluasi seluruh kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, semoga untuk kedepan dapat kami upayakan peningkatannya,” demikian kata Tgk. Hasan Peunteut.[]

Penulis: Yon Musa

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.