22 June 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mahasiswa D3 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry Gelar Kemah Literasi

...

  • portalsatu.com
  • 11 March 2018 10:00 WIB

Fasilitas outbound track flying fox di Mata Ie, Aceh Besar. @indonesiakaya.com
Fasilitas outbound track flying fox di Mata Ie, Aceh Besar. @indonesiakaya.com

BANDA ACEH - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Diploma III Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Kemah literasi 2018 bertempat di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

Kegiatan bernuasa literasi yang mengusung tema "team work dan team buiilding' itu diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (10-11 Maret 2018).

Ketua panitia kemah Literasi, Zia Mustaqim menyebutkan, ada beberapa kegiatan menarik yang dirangkai dalam kegiatan Kemah Literasi 2018. Mulai dari ajang silaturrahmi, Outbound, Disscusion, Making Character Building, Inspiring Talk bersama Vokalis Band Apache 13, Nazar Shah Alam dan Zikrayanti, M.LIS, Game and Fun, api unggun serta sejumlah kegiatan lainnya.

"Kemah literasi ini dibungkus dengan nuansa silaturahmi, yang bertujuan untuk membangun karakter mahasiswa D3 Ilmu perpustakaan khususnya konseptual Ilmu perpustakaan dan organisasi," kata Zia Mustaqim di sela-sela kegiatan berlangsung, Sabtu (10/3) sore.

Selain itu, kata Zia, Kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi mahasiswa Ilmu Perpustakaan dalam menumbuhkan semangat literasi ditengah-tengah masyarakat dan menyahuti program Gerakan Literasi Nasional.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin MA Ph.D sangat mengapresiasi kegiatan Kemah Literasi ini dan mengatakan bahwa kegiatan ini bisa mengali kreatifitas dan Inovasi untuk meningkatkan kompetensi pustakawan masa depan dalam hal literasi. Selain itu, juga sebagai bentuk partisipasi mahasiswa dalam mendukung gerakan literasi di Indonesia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Bustami Abubakar, M.Hum, Ketua Prodi D3 Ilmu Perpustakaan, Ruslan, M.LIS, Kasie Pam OP, Mayor Inf. Imam dari Rindam Iskandar Muda.[]

Pengirim: Arkin Kisaran

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.