19 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mencoba “Masak di Neraka” ala Beppu, Jepang

...

  • PORTALSATU
  • 06 January 2019 14:00 WIB

Kota Beppu terkenal dengan pemandian air panasnya atau yang disebut dengan onsen. Termasuk kedua terbesar setelah Yellowstone National Park di Amerika. Hampir 2 juta lebih pengunjung datang ke Beppu untuk menikmati onsen.

Ada 8 tempat terkenal bisa dikunjungi di Beppu atau yang dikenal dengan "Beppu Hatto". Trip perjalanan menikmati hot spring di Beppu dikenal dengan “Hell tours, perjalanan ke neraka". Terdengar menyeramkan ya?

Tapi ini uniknya Jepang, mereka mengemasnya dengan menarik. "Perjalanan ke neraka" ini kita akan melihat berbagai macam warna mulai dari putih, merah hingga biru dari kawah dari gunung berapinya lengkap dengan setan warna merah dan birunya.

Yang menariknya air panas yang berasal dari panas bumi ini tidak hanya digunakan untuk mandi saja, tetapi juga digunakan untuk berbagai hal, salah satunya memasak atau yang dikenal dengan “Hell steam”.

Karena penasaran, saya dan keluarga mencoba salah satu jigoku yang ada di Kannawa, salah satu tempat yang menjadi tujuan "Hell tours". Ini salah satu rumah makan yang banyak direkomendasikan di internet. Perjalanan ke sana kurang lebih sekitar 20 menit dari Stasiun Beppu dengan menggunakan taksi ataupun bus.

Sesampai di sana, kita akan memilih makanan mana yang akan kita masak. Kami memilih seafood dan sayur. Nantinya kita akan ditemani oleh pemandu yang akan membantu kita mempersiapkan bahan makanan hingga menyiapkan tungku untuk kita memasak ala jaman Edo ini.

Untuk proses memasaknya kurang lebih 8 hingga 10 menit. Rasa yang diciptakan dengan Hell steam ini sangat unik, warna makanannya juga jadi lebih menarik dan katanya lebih sehat. Jadi, kalau kalian ke Beppu jangan lupa nyobain masak ala "neraka" ini, ya![]

Penulis: Hijrah Saputra
Master Student of Tourism and Hospitality Ritsumeikan Asia Pacific University
Owner & Founder Piyoh Design & Mister Piyoh
Creative Leader of The Leader (www.the-leader.org)

*Nominator Frans Seda Award 2016
*Marketeer Of The Year 2015 Markplus
*Marketeer Techno Start Up Icon 2014
*MDGs Award 2013
*Wirausaha Muda Mandiri Bidang Kreatif 2013
*Runner Up My Selangor Story 2013
*Agam Duta Wisata Provinsi Aceh 2008

 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.