27 March 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mengunjungi Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga Pasca Gempa

...

  • PORTALSATU
  • 09 January 2017 08:20 WIB

BIREUEN - Presiden Jokowi di hari jum'at sebagai sayyidul ayyam (penghulu segala hari) menjajakinya di tanah berkah tempat lahirnya para ulama dan tokoh berpengaruh tepatnya pesantren (dayah) MUDI Mesjid Raya Samalanga setelah di hempas oleh gempa berkuatan 6.5 SR.

Keberkahan hari jum'at setidaknya mampu memberi angin segar dan kerja nyata dalam membangun kembali gedung yang di luluhlantakkan oleh gempa baik kampus IAI Al-Aziziyah Samalanga sebagai mercuar integrasi ilmu agama dan umum serta beberapa sarana dan prasarana dayah lainnya yang berada di bawah yayasan Al-Aziziyah.

Apa yang di sampaikan Jokowi membangun kembali dengan secepatnya dan tidak boleh ditunda hendaknya itu terealisasikan secara nyata sebagaimana yang di harapkan oleh Yayasan sehingga cita-cita.

Harapan mulia Al-Mukarram Abu Mudi, dalam integrasi ilmu dengan panji aswaja dan berkarekter berakhlakul karimah serta berwawasan mampu di wujudkan di tengah derasnya pengaruh dan racun era modernisasi dan globalisasi seperti saat ini.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.