23 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Meriahnya Maulid Raya Masyarakat Kembang Tanjong di Banda Aceh

...

  • Helmi Abu Bakar El-Langkawi
  • 11 February 2018 20:20 WIB

Helmi Abubakar El-Langkawi
Helmi Abubakar El-Langkawi

BANDA ACEH -- Ikatan Warga Kembang Tanjong (IWKT) Pidie yang berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya, hari ini mengadakan maulid Nabi Muhammad saw di Taman Budaya Aceh di Banda Aceh, Minggu, 11 Februari 2018.

“Alhamdulillah maulid akbar tahun ini berjalan sukses dan sangat meriah. Dihadiri oleh masyarakat Kembang Tanjong, Pidie baik dari perantauan maupun nonperantauan yang dari Pidie secara khusus datang ke Banda Aceh untuk hadir ke perhelatan tahunan maulid. Bahkan hadir pula tokoh masyarakat dari berbagai kalangan yang berasal dari Kembang Tanjong yang diprakarsai oleh IWKT,” kata  Zulfan H. Syarman, warga Kembang Tanjong yang berdomisili di Banda Aceh.

Ia juga menyebutkan, perayaan maulid raya (akbar) dengan mengusung tema "Membangun Silaturrahmi dan Kebersamaan dalam Bingkai Persaudaraan Keluarga Besar Kembang Tanjung" ini sebagai agenda tahunan masyarakat perantauan turut diadakan ceramah maulid yang diisi oleh Teungku Abdul Aziz dari Trienggadeng. Perayaan maulid seperti ini sebagai ajang memperat silaturahmi dan persaudaraan antarsesama warga Kembang Tanjong.

Zulfan HS selaku warga perantau berterimaksih kepada panitia terutama IWKT, warga Kembang Tanjong dan donatur serta lainnya yang telah bekerja tanpa pamrih sehingga suksesnya maulid akbar tersebut. Sementara itu, Teungku Abdul Aziz dalam ceramahnya menjelaskan, persatuan sebuah ikatan seperti ini harus terus dijaga, karena dengan kekompakan dan persatuan inilah yang menjadi kunci utama silaturahmi.[]

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.