15 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mudik Idul Adha, Begini Suasana di Terminal Minibus Lueng Bata

...

  • PORTALSATU
  • 09 August 2019 22:45 WIB

Foto: Yulianda
Foto: Yulianda

BANDA ACEH -  Suasana terkini di Terminal Minibus L300 Lueng Bata, Banda Aceh, sangat ramai dan padat, Jumat, 9 Agustus 2019.

Hasil pantauan, terjadi kemacetan arus lalu lintas sejak pukul 17.00 WIB sampai malam ini. Tidak hanya di luar, kemacetan tampak hingga ke dalam terminal karena padatnya armada arus mudik hari raya Idul Adha.

Terlihat kesibukan para pengatur arus lalu lintas dari Dishub Banda Aceh dan beberapa personel Polsek Lueng Bata. Jalan di luar terminal diberlakukan sistem buka tutup untuk mengurangi kemacetan kendaraan.

Pengaturan kendaraan yang masuk dan keluar terminal itu dipimpin Saiful Bahri sebagai koordinator atau penanggung jawab terminal dari pihak Dishub Banda Aceh.

Jumlah pemudik Idul Adha kali ini cukup padat, bahkan banyak penumpang sempat merasa khawatir tidak memperoleh tiket pulang ke kampung halaman. Diperkirakan kondisi ini terjadi karena libur serentak, sehingga armada tidak mencukupi dan banyak penumpang yang bingung mencari mobil angkutan.

Kondisi tersebut akhirnya teratasi setelah masuk beberapa mobil jumbo dan jenis angkutan umum lainnya pada pukul 22.30 WIB.[]

Penulis: Yulianda

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.