13 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Peringatan Maulid Akbar di Samalanga Diiringi Selawat dan Santunan Yatim Piatu

...

  • Helmi Abu Bakar El-Langkawi
  • 03 December 2017 09:40 WIB

Peringatan maulid di di Masjid Besar Samalanga, Sabtu, (2/12/2017). @HELMI ABU BAKAR
Peringatan maulid di di Masjid Besar Samalanga, Sabtu, (2/12/2017). @HELMI ABU BAKAR

BIREUEN - Peringatan maulid akbar dalam peringatan hari kelahiran nabi Muhammad Saw di Kota Santri Samalanga berlangsung meriah dengan iringan zikir dan shalawat, di Masjid Besar Samalanga, Sabtu, (2/12/2017). Acara ini dihadiri puluhan ribu undangan dari masyarakat Samalanga dan para santri serta undangan di wilayah Samalanga dan sekitarnya.

"Alhamdulilllah peringatan maulid nabi tahun ini berlangsung meriah yang di hadiri oleh semua lapisan masyarakat Samalanga dan sekitarnya juga turut hadir. Di samping itu para santri, acara ini dimeriahkan lantunan shalawat dan zikir," kata Tgk. Muhammad Nur (Waled Kampung Muluem) melalui penanggung jawab pelaksana Tgk. Nainunis, MA yang akrab disapa Abi Muda Simpang Matang dalam siaran tertulisnya, Sabtu,(2/12/2017).

Abi menyebutkan peringatan tahun ini di samping disajikan kenduri untuk umum juga santunan anak yatim piatu dalam kcamatan Samalanga sebagai bentuk kecintaan kepada baginda nabi dalam mengaplikasi suri tauladannya.

"Peringatan maulid tahun sangat meriah dan khidmat di samping shalawat dan zikir juga panitia memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam kecamatan Samalanga dengan keseluruhan 230 anak yatim piatu," lanjut tokoh agamawan muda Bireuen yang aktif dalam dunia dakwah, pendidikan, dan Ketua PHBI Samalanga.

Terakhir, Abi Muda menambahkan terima kasih banyak kepada  seluruh elemen masyarakat baik geuchik, teungku imum gampong, para mukim juga muspika kecamatan, ulama dan pimpinan dayah, anggota dewan serta santri dan masyarakat pada umumnya, baik donatur maupun lainnya atas terlaksanannya acara peringatan maulid akbar di Kota Santri dengan sukses tanpa ada kendala dan hambatan.

"Terima kasih banyak kepada semua elemen masyarakat baik aparatur gampong, mukim, muspika, tokoh ulama dan pimpinan dayah serta santri maupun lapisan masyarakat lainnya dan donatur yang telah menyumbang sehingga suksesnya peringatan maulid tahun ini," sambungnya yang juga guru senior Dayah MUDI dan akademisi IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.