22 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tu Sop Isi Pengajian Subuh Akbar dan Mubahatsah di Aceh Barat

...

  • portalsatu.com
  • 27 October 2019 08:00 WIB

Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop mengisi pengajian subuh akbar di Woyla dan Mubahatsah Ulama Dayah Aceh Barat (MUDAB) di Dayah Serambi Aceh Kaway XVI, Ahad, 27 Oktober 2019, pagi. 

Hal ini disampaikan koordinator tim protokoler Tu Sop Tgk Bahri melalui pesan whatsapp, Sabtu, (26/10) malam. Bahri menyebut Tu Sop akan mengisi pengajian di dua tempat yang berbeda. 

"Ayahanda Tu Sop mengisi pengajian Subuh Akbar pada pukul 04.00 WIB dini hari di Masjid Ie Itam Baroh Kecamatan Woyla Kabupaten Aceh Barat," sebutnya. 

Dikatakan Bahri, acara ini diselenggarakan oleh Badan Kemakmuran Masjid Al Wustha Kuala Bhee dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 H bertema "Dengan semangat tahun baru Islam kita tingkatkan kepedulian sosial antar sesama".

Setelah shalat subuh, zikir dan tausiyah. Turut dihadirkan Tgk. Abdul Arif sebagai pimpinan zikir, Kadis Syari'at Islam Aceh Barat Tgk. H. M. Isa, S.Pd., pembaca doa, dan Tgk. H. Nurdin MK, sebagai imam shalat. 

Pengajian Majelis Mubahatsah Ulama Dayah Aceh Barat 

Selesai Subuh Akbar, Bahri menyebut pada pukul 09.00. WIB hari ini Tu Sop akan bertolak ke Dayah Serambi Aceh untuk mengisi acara Pengajian Majelis Mubahatsah Ulama Dayah Aceh Barat (MUDAB) di Gampong Meunasah Rayeuk Kecamatan Kawai XVI Kabupaten setempat. 

Majelis Mubahatsah akan membahas kajian kitab Mahal Jilid I dan Ghayah Usal Masalik i'lat sambungan bab Hadats. Acara ini juga bisa diakses melalui live streaming via fanpage Facebook resmi Tgk. H. M. Yusuf A. Wahab.[] Rilis

Penulis: Al Fadhal

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.