13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


UAS Dukung IKAPDA Dirikan Pesantren Abdurrauf Assingkili

...

  • portalsatu.com
  • 30 November 2018 07:30 WIB

SEBELUM mengakhiri lawatan dakwahnya di Aceh yang telah berlangsung sejak 24-27 November 2018, Ust. Abd. Somad (UAS) kembali membius ribuan warga Singkil dengan materi dakwah dan orasinya yang khas seputar Pendidikan Islam.

Di depan ribuan jamaah yang hadir, UAS  menyampaikan dukungan penuhnya untuk pembangunan pesantren Abdurrauf di Singkil.  Kegiatan ini akan diprakarsai oleh Alumni Pesanten Darul Arafah Medan yang tergabung dalam IKAPDA (ikatan keluarga alumni pesantren Darul Arafah).

Dalam ceramahnya, UAS memaparkan betapa penting dan besarnya manfaat dari pembangunan pesantren yang  menjadi amal jariyah tiada putus. 

"Biarlah Allah jadi saksi bahwa malam ini kita akan mengumpulkan dana untuk pondasi Pesantren Abdurrauf  Assingkili," kata UAS sambil membentangkan rida' (selendangnya) untuk menampung dana infaq dan sedekah dari jamaah.

Dana tersebut sebagiannya akan disalurkan juga via ikapda untuk masyarakat Palu dan Donggala.

Pada kesempatan itu pula seorang nenek mewakafkan dua hektare tanahnya untuk lahan pesantren tersebut. Niat ini disambut gembira oleh para jamaah dengan pekikan takbir. Tak lupa pula UAS mendoakan sang nenek agar diberi berkah umur dan keturunannya menjadi orang orang salih.

Menurut Tgk. Fadil Rahmi Lc selaku pendamping UAS dalam lawatan tersebut, membenarkan bahwa Ikapda dengan izin Allah akan berusaha mewujudkan pembangunan pesantren Abdurrauf Assingkili. Pesantren ini akan menjadi kebanggaan warga Singkil dan menjadi garda depan dalam menyiapkan SDM yang berkualitas.

"Semoga niat baik ini bisa terwujud dengan kerja sama kita semua, terutama pemkot setempat berserta masyarakat Singkil khususnya dan juga seluruh masyarakat Aceh," katanya.[]

Penulis: Taufik Sentana (Anggota ikapda Aceh, menetap di Meulaboh)

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.