18 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Wali Kota Langsa: Perjuangan Palestina Tugas Bersama

...

  • PORTALSATU
  • 12 June 2017 01:00 WIB

Wali kota Langsa, didampingi sekda dan undangan KNRP Aceh saat serah terima cenderamata di Meuligoe Langsa. @@Muhammad Zubir
Wali kota Langsa, didampingi sekda dan undangan KNRP Aceh saat serah terima cenderamata di Meuligoe Langsa. @@Muhammad Zubir

LANGSA - Salah satu ulama dari Palestina, Syech Ahmed Taufiq M Elhajj berkesempatan buka puasa bersama KNRP Aceh di pendopo Wali Kota Langsa, Sabtu, 10 Juni 2017. Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Langsa Usman Abdullah atau akrab disapa Toke Suum.

Pada kesempatan buka bersama yang dimulai pukul 17.30 WIB tersebut dalam sambutannya, wali kota turut menyampaikan terima kasih kepada rakyat Palestina yang terus berjuang untuk mempertahankan Masjid Al-Aqsha.

Dia mengajak seluruh masyarakat dan jajaran pemerintahan Kota Langsa untuk membantu rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsha, yang hingga saat ini masih dijajah Zionis Israel.

Usman Abdullah mengatakan, Masjid Al-Aqsha merupakan kiblat pertama umat Islam, dan masjid kedua yang dibangun di muka bumi ini. Masjid Al-Aqsha adalah juga satu dari tiga masjid yang mempunyai kedudukan lebih mulia dari masjid yang lain. Sehingga, kata dia, mempertahankan Masjid Al-Aqsha menjadi tugas umat muslim seluruh dunia. Setiap muslim wajib berkontribusi dengan segala kemampuan yang dimiliki.

Melalui sambutannya Syaikh Ahmed Taufiq M Elhajj mewakili rakyat Palestina turut menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat dan pemerintah Kota Langsa yang telah ikut serta ambil bagian dalam usaha membebaskan Masjid Al-Aqsha dan membantu rakyat Palestina.

Dia menyampaikan, persoalan Palestina dan Masjid Al-aqsha adalah urusan aqidah dalam Islam. "Masjid Al-Aqsha bukanlah milik rakyat Palestina semata, tetapi milik seluruh umat Islam. Kita semua harus menyadarkan umat tentang hal ini," katanya.

Muhammad Zubir selaku pengurus KNRP Aceh menyebutkan, dalam kegiatan ini berhasil dikumpulkan sumbangan sebesar Rp12 juta untuk pembebasan Masjid Al Aqsa. Sementara total dari masyarakat Kota Langsa hingga Minggu, 11 Juni 2017 pagi sudah mencapai Rp 42.500.000,-.

"Jumlah tersebut bahkan terus bertambah sebab sepanjang Ramadhan KNRP Aceh cabang Langsa terus menerus menyiarkan penggalangan dana infaq untuk Mesjid Al-Aqsha dan rakyat Palestina," katanya.

Pada kesempatan berbuka puasa tersebut Syeh Ahmed Taufiq dan walikota saling bertukar cenderamata berupa frame foto Mesjid Al-Aqsha sebagai pengingat untuk terus memperjuangkan kebebasannya dari penjajahan Zionis Israel. Sedangkan wali kota memberikan sebuah replika rencong Aceh yang menggambarkan kegigihan dan keteguhan masyarakat Aceh dalam berjuang untuk Masjid Al-Aqsha.[]

Penulis: Muhammad Rain

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.