17 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Aceh Lirik Wisatawan Melalui Festival Ramadan

...

  • VIVA
  • 28 April 2019 21:00 WIB

Taman Kota Tibang, hutan mini Nusantara di Aceh/Ilustrasi. VIVA.co.id/Dani Randi
Taman Kota Tibang, hutan mini Nusantara di Aceh/Ilustrasi. VIVA.co.id/Dani Randi

Aceh, daerah yang kental dengan nuansa syariat Islamnya terus berbenah, dan mempercantik diri sebagai tuan rumah melalui semangat wisata halal. Area yang dinamakan Serambi Mekah ini menyambut wisatawan untuk menikmati pesona wisata Aceh, khususnya pesona Bulan Ramadan dengan tagline ‘Wonderful Ramadhan in Aceh’.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menyapa masyarakat dan wisatawan, lewat festival yang akan menyuguhkan beragam kegiatan menarik dan islami.
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, kedatangan bulan Ramadan tahun ini akan diisi dengan ragam aktivitas islami sebagai ibadah. Festival Ramadan 2019 ini dinilai akan menjadi sebuah peristiwa menarik dan membawa pengalaman baru bagi wisatawan muslim selama berada di Aceh.
 
“Wisatawan dapat menikmati pesona dan keunikan wisata Ramadan di Aceh. Kemudian mengajak wisatawan muslim nusantara dan mancanegara untuk melaksanakan ibadah puasa di Aceh dengan penuh khidmat dan berkah sebagai sebuah sensasi dan pengalaman baru,” kata Jamaluddin kepada wartawan, Sabtu, 27 April 2019.
 
Festival Ramadan ini akan digelar selama dua pekan dari 7 Mei hingga 21 Mei 2019, di area Taman Budaya, Banda Aceh. Tentunya akan menampilkan nuansa unik dan menarik dengan aneka dekorasi budaya Aceh yang islami.
 
Ragam kegiatan menarik bersifat islami, seperti bazar dan kuliner, jajanan berbuka puasa, pentas dan lomba seni budya islami, pameran budaya islami, pemutaran film Islami, buka puasa, tausyiah dan kegiatan pendukung menarik lainnya, seperti lomba seni islami, azan dan nasyid, akan disajikan di tiga panggung di area Taman Budaya.
 
Selama acara berlangsung, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, salat tarawih berjemaah, buka puasa bersama hingga lelang baju artis nasional. Hasil lelangnya akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa.

“Semoga wisatawan muslim, khususnya wisatawan Malaysia akan menjadikan Festival Ramadan 2019 sebagai salah satu paket wisata favorit keluarga mereka di Aceh,” ujarnya.[]Sumberviva.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.