13 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Puluhan Grup akan Bersaing Rebut Piala Gubernur Aceh Festival Ratoh Jaroe 2019

...

  • portalsatu.com
  • 16 October 2019 18:00 WIB

Kepala BPPA saat membuka technical meeting persiapan dan pembekalan kepada perwakilan peserta final Ratoh Jaroe di Anjungan Aceh, TMII, Rabu, 16 Oktober 2019. (Foto: Saifullah S/ BPPA)
Kepala BPPA saat membuka technical meeting persiapan dan pembekalan kepada perwakilan peserta final Ratoh Jaroe di Anjungan Aceh, TMII, Rabu, 16 Oktober 2019. (Foto: Saifullah S/ BPPA)

JAKARTA -- Sebanyak 26 grup tari Ratoh Jaroe yang berasal dari berbagai daerah baik dari Jabodetabek, maupun luar Jabodetabek seperti Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta dan Banten akan bersaing memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh di Festival Tari Ratoh Jaroe 2019 pada 26 Oktober mendatang di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata RI Jakarta.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, S.STP., M.Si., saat membuka technical meeting persiapan final Festival Ratoh Jaroe di Anjungan Aceh, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu 16 Oktober 2019.

"Kesemua grup tari ini berasal dari berbagai daerah. Mereka terpilih sebagai peserta yang akan kembali bersaing pada acara final yakni 26 Oktober mendatang," jelasnya.

Dia mengatakan, Festival Ratoh Jaroe tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Adapun perbedaan tersebut, kata dia, peserta yang ikut festival semakin beragam karena ada juga yang berasal dari luar Jabodetabek.

"Kebiasaan, acara Festival Ratoh Jaroe tahun-tahun sebelumnya hanya diikuti oleh mahasiswa dan pelajar yang berasal dari Jabodetabek. Namun tahun ini ada dari berbagai daerah, termasuk Jawa Tengah, Yogyakarta dan Banten," ujarnya.

Menurutnya, semua peserta festival telah menunjukkan performance terbaik mereka sehingga meraih tiket untuk lanjut maju pada acara final tersebut. Karena itu pula, Almuniza berharap siapapun yang akan ditabalkan menjadi juara, tetap rendah hati.

"Dan bagi siapapun yang belum menang, jangan berkecil hati karena masih akan ada pagelaran yang sama pada tahun berikutnya," jelas dia.

Sementara, Subbid Promosi dan Pameran BPPA, Ir. Cut Putri Alyanur memberikan semangat kepada seluruh peserta final Festival Ratoh Jaroe 2019. Dia berharap semua peserta dapat menjaga kondisi agar tetap fit hingga acara final dilaksanakan.

Acara technical meeting tersebut dihadiri seluruh panitia kegiatan, juga perwakilan peserta tari untuk persiapan dan pembekalan menyambut acara final Tari Ratoh Jaroe 2019.[](adv)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.