09 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Salmaza Lepas Kafilah FASI Subulussalam ke Banda Aceh

...

  • portalsatu.com
  • 14 November 2019 17:00 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza MAP melepas keberangkatan sebanyak 41 santri dan santriwati Kafilah Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) untuk mengikuti FASI tingkat provinsi di Banda Aceh.

Pelepasan dilangsungkan di Pendopo Wali Kota Subulussalam, Kamis 14 November 2019 sore.  Turut hadir Kepala DPMK Saman Sinaga, Kepala Disdikbud Sairun, Kepala Dinas Syariat Islam dan Dayah, HM Yakub KS, Ketua MPU H Azharuudin Paeteh.

Ketua Bunda PAUD Hj Mariani Harahap, Kepala Baitul Mal Ustad Sabaruddin serta anggota DPRK Jefri dan Riduan dan Camat Simpang Kiri Jhoni Arizal.

Ketua BKPRMI Kota Subulussalam, Jaminuddin melaporkan jumlah peserta santri dan santriwati yang berangkat ke Banda Aceh sebanyak 41 orang terdiri dari 19 laki-laki dan 12 perempuan. 

Mereka yang berangkat para juara 1 di masing-masing cabang-cabang yang diperlombakan pada FASI Kota Subulussalam pada Oktober lalu.

"FASI tingkat provinsi memperlombakan sebanyak 12 cabang. Alhamdulillah kita dari Subulussalam mengirim utusan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan," kata Jaminuddin.

"Di Aceh hanya 5 kab/kota yang mengikuti seluruh cabang pada FASI tingkat provinsi Aceh. Satu di antaranya kita dari Subulussalam, mengikuti seluruh cabang," kata Jaminuddin.

Wakil Wali Kota Salmaza dalam sambutanya berharap anak-anak Kota Subulussalam diharapkan bisa tampil maksimal dalam perlombaan FASI tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung sejak 15-17  November di Banda Aceh.

"Kita berharap anak-anak Subulussalam bisa tampil maksimal dan menjadi juara tingkat provinsi," kata Salmaza.

Dalam kesempatan itu, BKPRMI Kota Subulussalam juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah berkontribusi mensukseskan FASI tingkat kota pada Oktober lalu, di antaranya PLN, Syariah Mandiri, DPMK mewakili para kepala desa, Dinas Syariat Islam dan Hermes One.

Penghargaan juga diberikan kepada  Baitul Mal Kota Subulussalam karena turut berkontribusi dalam pelaksanaan FASI tingkat Kota Subulussalam dengan menyerahkan dana infak senilai Rp60 juta.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.