20 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ular Raksasa Telan Hewan di Belakang Rumah Warga Ini

...

  • Intisari Online
  • 14 February 2019 18:30 WIB

Ular piton mencoba memangsa kangguru dan menelannya. Foto: Dailymail/Kolase
Ular piton mencoba memangsa kangguru dan menelannya. Foto: Dailymail/Kolase

Seekor ular berukuran 4 meter muncul tiba-tiba mengagetkan seorang penduduk di Queensland, Australia. Menurut keterangan, ular ini muncul di pekarangan belakang rumah penduduk ini dan mencoba memangsa anjing pemilik rumah.

Melanisir Dailymail melalui Huanqiu, peristiwa tersebut dilaporkan pada 11 Februari 2019. Dikatakan, banjir yang terjadi di Australia telah menyebabkan predator liar muncul ke pemukiman warga.

Banjir hebat yang melanda negara tersebut menyebabkan reptil itu meninggalkan habitatnya dan masuk ke rumah penduduk.

Salah satunya yang ditemukan di belakang rumah penduduk Queensland ini, ada pemandangan menakjubkan di mana ular Amethyst menelan kangguru.

Menurut seorang penduduk, hewan itu awalnya mencoba memakan anjing peliharaanya tetapi kemudian ular ini pergi dan kembali sudah memakan kangguru.

Pemilik rumah yang panik kemudian memanggil pawang ular, John Becker dan mencoba menangkap ular ini. "Itu benar-benar ular sanca besar," kata John Backer (43 tahun).

Akibat hujan deras, ular ini harus mencari makanan dengan meninggalkan lingkungannya.

Amesthyst adalah spesies ular terbesar di Australia yang dapat tumbuh hingga 8 meter. Meski tidak beracun, gigitannya sangat menyakitkan dan bisa melilit layaknya ular piton, bahkan hewan ini sanggup memakan kangguru maupun buaya.

John berkata, "Python adalah predator oportunistik. Setelah hewan itu diusir ia menemukan kangguru yang kebetulan ditemui. Untungnya, itu telah sepenuhnya mencerna kanguru yang tertelan sehingga saya bisa memasukkannya ke dalam tas."

John juga mengatakan mengenai hujan deras yang melanda kawasan itu, ia khawatir ular-ular lain akan bermunculan.

Seperti diketahui, banjir yang melanda telah membuat hewan predator seperti buaya dan ular keluar dari habitatnya. Mereka pergi ke pemukiman penduduk untuk berburu mangsa.

Sejauh ini, ular ditemukan mencoba memakan hewan ternak namun upayanya tersebut berhasil digagalkan penggembalanya.

Penulis: Afif Khoirul M.[]Sumber: intisari.grid.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.