19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ajaib, Kisah Pria Prancis Makan Sebuah Pesawat sampai Habis

...

  • KUMPARAN.com
  • 27 May 2019 18:00 WIB

Pria Prancis bernama Michel Lotito sanggup memakan sebuah pesawat. (foto: YouTube/S H Infomedia & Trips)
Pria Prancis bernama Michel Lotito sanggup memakan sebuah pesawat. (foto: YouTube/S H Infomedia & Trips)

Makanan menjadi salah satu kebutuhan utama manusia untuk bertahan hidup. Makan bisa memberi energi untuk tubuh agar bisa beraktivitas sehari-hari. Beragam jenis makanan telah dikonsumsi dan diolah manusia hingga menjadi hidangan yang sedap untuk dinikmati.

Namun, seorang pria asal Prancis memiliki selera jenis makanan yang terbilang sangat unik. Pria bernama Michel Lotito ini sanggup mengonsumsi benda-benda yang berbahaya dan dikenal sulit dicerna, seperti kaca dan besi.

Michel Lotito yang lahir di Prancis pada 1950 ini ternyata telah memiliki keanehan pada selera makannya sejak berusia 9 tahun. Saat itu, Lotito menyadari kemampuan spesialnya saat gelas yang dipakainya untuk minum pecah. Pecahan gelas tersebut kemudian dimakannya.

Setelah dewasa, jenis makanan aneh yang dikonsumsi Michel Lotito pun semakin beragam. Lotito pun menjadi terkenal di seluruh penjuru dunia terutama di Prancis dengan sebutan Monsieur Mangetout, alias Pria Pemakan Segala.

Melansir dari situs Guinness World Records, sepanjang hidupnya, Lotito sudah mengonsumsi 18 sepeda, 15 troli supermarket, tujuh televisi, enam lampu gantung, dua tempat tidur, sebuah perlengkapan ski, sebuah komputer, dan satu pesawat.

Cara Lotito mengonsumsi benda-benda tak biasa tersebut adalah dengan memotongnya hingga berukuran kecil. Lotito kemudian memastikan tenggorokannya licin dengan minyak mineral, agar mudah menelan makanannya.

Salah satu makanan terekstemnya yaitu sebuah pesawat jenis Cessna 150 yang mulai dikonsumsinya pada tahun 1978. Lotito mengonsumsi seluruh bagian pesawat tanpa sisa selama dua tahun hingga 1980. Mulai dari kursi pesawat hingga ban ludes dilahapnya.

Hingga Oktober 1997 saja, total besi yang telah dimakan oleh Lotito diperkirakan sebanyak 9 ton. Hasil pemeriksaan dokter mengatakan sistem pencernaan Lotito tidak bermasalah akibat pola makan anehnya.

Lotito pun meninggal pada 25 Juni 2007 secara alamiah, bukan karena pola makannya selama hidup. Hingga kini Michel Lotito masih menjadi pemegang rekor Strangest Diet alias Diet Teraneh di Guiness World Records.[]Sumber:kumparan.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.