20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ketika Seekor Anjing Jadi Wali Kota di Amerika, Pemilihannya Penuh Drama!

...

  • OKEZONE
  • 07 October 2018 20:00 WIB

Anjing pitbull menjadi wali kota di Amerika.@People
Anjing pitbull menjadi wali kota di Amerika.@People

JIKA ingin tinggal di sebuah kota yang tak biasa, Anda bisa menetap di kota kecil bernama Rabbit Hash, di Kentuchy. Sebab, kota tersebut dipimpin oleh seekor anjing Pitbull.

Ya, kota ini memang dipimpin wali kota yang tak biasa. Anjing tersebut bernama Brynneth Pawltro. Proses kemenangan Pitbull ini menjadi wali kota pun mendapat perhatian khusus.

Seperti dikutip dari People, anjing ini menang telak dengan jumlah suara 3.367, juga mengalahkan seekor ayam, kucing, dan kuda jantan. Lucu, ya!

“Dia adalah anjing yang manis. Dia adalah penyelamat dan dia akan menjadi duta besar untuk kota itu,” kata Bobbi Kayser, yang berada di dewan direksi untuk Rabbit Hash Historical Society di Kentucky, tempat surat suara dilemparkan kala itu.

Pemilihan diadakan sebagai penggalangan dana untuk Rabbit Hash General Store yang hancur karena kebakaran, karena itu, manajemen gedung membutuhkan bantuan untuk perbaikan.

Setiap suara berharga $ 1 dan tidak ada batasan orang yang ingin memilih. Dari pemilihan itu, terkumpul dana sebesar $ 8,965 atau sekitar Rp 137 juta. Dana tersebut diketahui digunakan untuk membangun kembali toko tersebut.

Masyarakat historis juga memberikan posisi "duta besar" resmi untuk juara pertama dan kedua, anjing Bourbon and Lady, yang masing-masing memiliki 2.336 dan 1.621 suara.

Di sisi lain, anjing bernama Brynneth itu juga dikenal sebagai Brynn. Dia dimiliki oleh mahasiswa bernama Jordie Bamforth, yang bekerja di sebuah rumah sakit hewan.

Ini adalah wali kota keempat, wali kota anjing pertama adalah Goofy yang mengambil alih kantor pada tahun 1998. Sebuah Lab hitam bernama Junior mengikuti beberapa tahun kemudian. Pada tahun 2008, tahun yang sama Obama terpilih, anjing ras collie bernama Lucy Lou, milik Kayser, meraih gelar wali kota tersebut.

Lucy Lou pensiun pada 8 November dan terkenal karena dia adalah satu-satunya mantan wali kota anjing yang tidak mati di kantor.

Reporter: Muhammad Sukardi.[]Sumber: okezone.com

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.