23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Nenek Tua Meninggal Setelah Dipatuk Ayam Jantan

...

  • VIVA
  • 07 September 2019 11:00 WIB

Ilustrasi. Ayam jantan berkokok. Foto U-Report
Ilustrasi. Ayam jantan berkokok. Foto U-Report

Seorang wanita 76 tahun meregang nyawa setelah ayam jantan mematuknya. Peristiwa ini terjadi saat warga Australia itu tengah mengumpulkan telur dari kandang ayam. Lalu ayam itu menyerangnya secara agresif. 

Dikutip dari situs Gizmodo, 6 September 2019, peneliti dari Forensic Science mengatakan, kasus ini membuktikan bahwa hewan peliharaan yang ukurannya relatif kecil saja bisa menyebabkan kematian. 

Wanita yang tak disebutkan namanya tersebut diketahui menderita varises di bagian kaki. Meski tidak berbahaya, tapi nadinya cukup besar. Ayam itu kemungkinan mematuk kakinya lalu menyebabkan adanya perdarahan. 

Ia kemudian memanggil suaminya dan berjalan menuju rumah, meninggalkan jejak darah dalam perjalanan. Belum sampai rumah, ia pingsan hingga meninggal sebelum bantuan tiba.

Setelah dilakukan otopsi, tim medis tidak menemukan apa pun selain kehilangan darah akibat patukan ayam jantan. Peristiwa ini menjadi yang pertama seekor ayam jantan menyerang manusia kemudian meninggal.

Tapi poinnya adalah bukan patukan ayam. Penderita varises memiliki kerentanan terhadap perdarahan. Sehingga, penderita varises sangat dianjurkan untuk berhati-hati terhadap benda tajam seperti pisau, cakaran, dan tentunya patukan ayam jantan sebagaimana pada kasus ini.[]Sumber:viva

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.