23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Relawan Muslim Bantu Tunawisma di Amerika

...

  • OKEZONE
  • 03 September 2019 17:00 WIB

Muslim membantu tunawisma (Foto: Youtube)
Muslim membantu tunawisma (Foto: Youtube)

Relawan muslim yang tergabung dalam Muslim Community and Health Center di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat (AS) membantu para tunawisma yang kesusahan. Sebab dalam Islam diajarkan umat muslim harus membantu orang yang kesusahan.

Para relawan muslim bersama Hayat farmasi menawarkan pemeriksaan kesehatan di perkemahan tunawisma di pusat Kota Milwaukee. Ini merupakan bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan mereka.

“Misi kami sejak awal adalah melayani mereka yang membutuhkan. Jadi, kami senang membantu siapa pun yang tidak memiliki akses ke layanan kesehatan" ujar Fauzia Qureshi dari Muslim Community and Health Center.

Seperti dilansir About Islam, Selasa (3/8/2019), misi komunitas muslim di Milwaukee adalah memperkuat komunitas Milwaukee dan meningkatkan kesejahteraan penduduknya dengan menyediakan layanan perawatan kesehatan gratis, layanan sosial, konseling, bantuan darurat, program pendidikan dan pelatihan kerja.

Prinsip-prinsip panduan komunitas muslim dan pusat kesehatan didasarkan pada nilai-nilai dalam agama Islam seperti kasih sayang, kebaikan, kedamaian, dan keragaman.

Komunitas ini didirikan pada tahun 2004 oleh Fozia Ahmed, seorang sukarelawan dan anggota komunitas untuk membangun layanan sosial dari komunitas Muslim di Wisconsin.

Pada 2008, klinik gratis muslim pertama didirikan dengan bantuan dan dukungan dokter sukarela untuk memberikan layanan kepada warga yang tidak punya asuransi.

Nama komunitas muslim ini pada awalnya CHP. Lalu diubah menjadi Muslim Community and Health Center (MCHC) pada tahun 2012.

Klinik MCHC telah melayani ribuan pasien hingga saat ini. Pada bulan April 2015, Islamic Society of Milwaukee menyediakan tempat bagi para pasien. MCHC lalu membangun Pusat Senior Sakina pada bulan April 2015.

Menurut perkiraan, pada tahun 2010 Milwaukee memiliki jumlah penduduk sebesar 594.833. Dan hanya 0,5 persen yang beragama Islam dari total populasi.[]Sumber:okezone

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.