19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Sediakan Sahur Ramadan untuk Seorang Muslim, Hotel di Irlandia Tuai Pujian

...

  • LIPUTAN6
  • 22 May 2019 21:00 WIB

Accor Hotels ibis Dublin. @accorhotels.com
Accor Hotels ibis Dublin. @accorhotels.com

Sebuah hotel di Dublin, Irlandia, menuai pujian luas karena memperlakukan dengan baik tamu-tamu Muslim selama menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Pujian ini bermula ketika salah seorang tamu Muslim di hotel Ibis Dublin memesan camilan untuk memulai puasa Ramadan.

Tetapi, ketika dia turun ke lobi hotel pada dini hari, dia mendapati bahwa hotel tersebut telah menyiapkan sarapan prasmanan untuk sahur, demikian sebagaimana dikutip dari Independent.co.uk pada Rabu (15/5/2019).

Pada pukul 02.30 dini hari, sang tamu adalah satu-satunya orang di restoran hotel, kata salah seorang rekannya, Hemant.

Rasa takjub dan haru itu diunggah oleh Hemant di Twitter, dan seketika memicu banyak tanggapan dari ratusan pengguna lainnya.

"Seorang rekan Muslim bertanya kepada hotel kami apakah mereka bisa memberinya camilan sebelum ia memulai puasa," katanya.

"Mereka bilang oke, silahkan turun pukul 02.30 pagi. Ketika dia pergi ke bawah, dia menemukan sarapan prasmanan lengkap telah tersaji," tulis Hemant di Twitter.

"Pihak hotel mengatakan itu yang paling bisa mereka lakukan. @Accorhotel bangga dengan Ibis Dublin," lanjutnya.

Cuitan Hemant, yang telah mendapat lebih dari 100.000 tanda suka itu menuai banyak komentar positif, di mana sebagian besar warganet memuji layanan yang diberikan oleh jaringan Accor Hotels asal Prancis, merek induk Ibis Dublin.

Pengguna lain menambahkan bahwa Mercure Singapore, yang juga merupakan bagian dari grup Accor Hotels, menyajikan "menu makanan sebelum fajar" gratis di setiap kamar untuk umat Muslim selama bulan suci Ramadan.

Para tamu kemudian memilih slot waktu antara pukul 04.00 atau 05.00 pagi, dan makanan akan diantarkan langsung ke kamar mereka, kata perwakilan hotel terkait.[]Sumber:liputan6.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.