21 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tokonya Dicuri, Wanita di China Malah Janjikan Kue Gratis ke Pelaku

...

  • LIPUTAN6
  • 08 August 2018 19:00 WIB

SEORANG pemilik toko kue di China harus merugi lantaran ada perampok yang masuk ke dalam tempat usahanya secara diam-diam. Pencuri itu mengambil sejumlah stok kue yang tersimpan.

Mulanya, sang pemilik toko bernama Wang hendak melaporkan kejadian ini kepada polisi. Namun, hal ini tidak jadi ia lakukan setelah melihat rekaman CCTV yang merekam seluruh kejadian pencurian tersebut.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Rabu (8/8/2018), dalam rekaman tersebut terlihat pelaku sedang membobol toko yang berlokasi di Nanjing pada Rabu, 1 Agustus 2018 malam.

BACA JUGA

Belum Genap 24 Jam Menikah, Wanita Malaysia Meninggal Akibat Kanker

PM Jepang Shinzo Abe Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Gempa Lombok

Tak Hanya Momo Challenge, Ini 6 Tantangan Populer yang Berbahaya dan Makan Korban

Setelah berhasil membobol toko, pria berusia 30 tahun itu menuju etalase kue dan mengambil sekitar empat buah kue basah yang telah dipajang.

Tak lama setelah mengambil kue itu, ia menyadari jika yang ia pegang adalah palsu. Oleh sebabnya ia kembali ke etalase dan mengambil satu kue tart untuk dibawa pulang.

Wang yang sudah melihat rekaman ini langsung menarik kesimpulan jika sang pencuri tidak ada niatan untuk mencuri uang, melainkan hanya ingin kue saja.

"Pencuri itu hanya ingin kue. Saya rasa ia tidak cukup uang untuk beli kue sehingga memilih untuk mencuri," ujar Wang.

Karena kasihan dan prihatin, wanita itu memilih untuk tidak memanggil polisi dan malah berharap dapat bertemu dengan pria tersebut.

Lewat sebuah program televisi ia meminta agar pencuri itu datang kembali ke tokonya untuk diberikan kue.

"Kita semua pasti pernah mengalami kesulitan. Saya tidak akan merasa sungkan untuk menolong mereka yang membutuhkan," tambahnya.[]Sumber:liputan6

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.