24 August 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


5 Hal Ini Menjadi Penilaian Kinerja Tenaga Pendamping Profesional P3MD

...

  • PORTALSATU
  • 20 October 2016 13:12 WIB

BANDA ACEH - Untuk mendukung tercapainya Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), perlu dilakukan supervisi dan evaluasi kinerja para Pendamping Profesional Desa P3MD.

Pejabat Pembuat Komitmen Dekonsentrasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Badan Pemberdayaan Masyarakat Aceh T. Zul Husni, S. Sos, M. Si mengatakan, tujuan evaluasi kinerja ini untuk menilai sejauh mana tingkat pencapaian kinerja, menentukan kemampuan dan kelayakan yang dicapai sebagai pendamping profesional.

"Hasil penilaian kinerja ini diharapkan memberikan umpan balik sebagai masukan untuk pembimbingan dan peningkatan kapasitas pendamping profesional," kata Zul Husni dalam arahannya di hadapan 73 Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat di Aula Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Aceh di Banda Aceh, Selasa, 18 Oktober 2016.

Ia menjabarkan, tujuan penilaian meliputi lima hal yaitu; menilai kinerja pendamping profesional berdasarkan tugas pokok dan fungsinya, menjadi alat ukur peningkatan kinerja dan menjadi bagian dari analisis kebutuhan pelatihan pendamping, menjadi alat menegakkan aturan pekerjaan, menjadi dasar yang objektif untuk mempromosikan pendamping tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten ke jenjang yang lebih tinggi.

Selanjutnya menjadi dasar objektif untuk pemberian peringatan, prasyarat melanjutkan kontrak, dan pemutusan hubungan kerja.

"Evaluasi kinerja ini dilakukan secara berjenjang mulai tingkat kecamatan dengan meminta masukan dari para geuchik, SKPK di kabupaten, Satker provinsi dan Ditjen PMD Pusat," katanya.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.