17 August 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jubir PA: Ada Tindakan Tegas dari Partai

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 12 August 2017 19:50 WIB

BANDA ACEH - Juru Bicara Partai Aceh (PA) Suaidi Sulaiman alias Adi Laweung mengatakan, PA tidak akan membiarkan kader partai yang terjerat narkoba.

"Kita dari Partai Aceh tidak menolerir persoalan narkoba, sejak awal kita antinarkoba. Jika ada kader, pengurus, baik dia bertindak sebagai distributor ataupun konsumen, itu tetap tidak akan kita tolerir," kata Adi Laweung, Jumat, 11 Agustus 2017.

Adi Laweung menyebutkan, hal itu sebagai bentuk komitmen PA. "Karena dalam bentuk apa pun jenisnya, narkoba itu hal yang mematikan dan membunuh generasi kita ke depan. Makanya sejak awal Partai Aceh juga berkomitmen, kita tetap pada posisi antinarkoba," ujarnya.

"Ada anggota ataupun pengurus kader kita yang terlibat, itu ada tindakan di partai, itu ada tindakan tegas dari partai sendiri," kata Adi Laweung.

Terkait seorang anggota DPRA dari Fraksi PA Dapil Aceh Timur yang menjadi tersangka kasus sabu setelah ditangkap personel Polresta Banda Aceh, Rabu, 9 Agustus 2017 lalu, Adi Laweung kembali menyatakan, akan ditindaklanjuti melalui musyawarah partai.

"Sanksinya nanti kita musyawarahkan terlebih dahulu untuk mengambil keputusan untuk kita ambil tindakan," katanya.

Adi Laweung mengatakan, dalam waktu dekat akan ada sikap dari PA. "Ya, AD/ART yang akan menyatakan hal itu, semuanya kan ada prosedural, di internal partai juga ada prosedural. Partai Aceh tetap antinarkoba," ujar dia.

Menurut dia, sambil menunggu hasil penyidikan kepolisian, PA tetap menghormati asas praduga tidak bersalah. "Tentu tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah. Kemudian proses hukum, proses misalnya penyelidikan yang sedang dilakukan pihak kepolisian, kita dari Partai Aceh juga taat pada hukum," kata Adi Laweung.

"Yang jelas kita tegaskan bahwa Partai Aceh merupakan salah satu partai yang ada di Aceh yang concern memberantas narkoba di Aceh," ujarnya.[] (*sar)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.