13 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

Di Aceh Barat Daya
Kesbangpol Gelar Kegiatan Pemantapan Nilai Sejarah Karakter dan Wawasan Kebangsaan

...

  • portalsatu.com
  • 18 February 2020 13:00 WIB

Foto: dok. Kesbangpol Aceh
Foto: dok. Kesbangpol Aceh

ABDYA - Badan Kesbangpol Aceh berkerja sama dengan Badan Kesbangpol Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan ‘Pemantapan Nilai Sejarah, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kita Tingkatkan Peran dan Tanggung Jawab Pemuda dan Masyarakat dalam rangka Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia’.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kesbangpol Kabupaten Abdya,  Selasa, 18 Februari 2020, itu diikuti 80 peserta dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan Abdya.

Acara dibuka oleh Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Abdya, Jalisman, S.Pd., turut dihadiri pihak Kejaksaan Negeri Abdya Daud Siregar, S.H., Kepala Kantor Kesbangpol Abdya Jufri, S.Ag., dua Akademisi Unsyiah, Dr. Saiful Usman, M.Si., dan Dr. Ahmad Husein, M.A., unsur Polres Abdya Sulaiman, perwakilan Kodim Abdya, dan Mardiana, S.E., M.M. (ND. Pembinaan Karakter Bangsa Bakesbangpol Aceh).

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber dari unsur Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Barat, Dr. Khairuddin, M.Pd., Akademisi Unsyiah Dr. Saiful Usman, M.Si., dan Dr. Ahmad Husein, M.A.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ‘Pemantapan Nilai Sejarah, Karakter dan Wawasan Kebangsaa Kita Tingkatkan Peran dan Tanggung Jawab dalam rangka Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia’, ini akan terjalin sikap peduli antara semua unsur terkait khusunya para pemuda dan tokoh masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Selain itu, akan menumbuhkan kesadaran dan karakter anak bangsa dalam meningkatkan nilai-nilai moral dalam berperilaku.[](adv)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.