22 January 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Massa FPI Aceh Ikut Serta Ramaikan Aksi 2 Desember di Jakarta

  • DATUK HARIS MOLANA
  • 28 November 2016 15:51 WIB

LHOKSEUMAWE - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Tengku Muslim At-Thahiri, menyebutkan banyak laskar FPI dari Aceh sudah berada di Jakarta. Kedatangan mereka guna ikut serta dalam Aksi Bela Islam Jilid III yang rencananya digelar 2 Desember 2016 ini.

"Sebagian dari laskar Islam di Aceh sudah sampai di Jakarta. Saya bersama rombongan sedang dalam perjalanan ke sana," kata Tengku Muslim menjawab portalsatu.com, Senin, 28 November 2016.

Muslim mengaku dirinya sangat berterimakasih kepada Kapolri yang telah berupaya untuk memberikan keadilan yang sebaik-baiknya kepada warga negara.

"Informasi yang saya terima, sejumlah maklumat yang dikeluarkan pak Kapolri telah dicabut. Ini sangat kita apresiasi langkah Kapolri dalam menjamin hak konstitusional warga negara. Kami dari Aceh tetap ikut serta untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaya Purnama yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka untuk ditahan dan diproses secepat-cepatnya," kata Tengku Muslim.

Muslim juga menyebutkan massa dari Aceh tetap menjaga ketertiban dalam melakukan aksi, termasuk tidak akan secara cepat terprovokasi oleh oknum yang ingin mengacaukan keamanan.

"Massa dari Aceh tetap komitmen hanya menuntut sesuai tujuan awal. Kami tak akan anarkis. Ini hanya aksi damai, tak ada anarkis apalagi ada isu makar. jikapun demo sebelumnya sempat diwarnai keributan itu hanya faktor oknum-oknum tertentu yang melakukam provokasi terhadap massa," kata Muslim.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2015. All Rights Reserved.