18 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Relawan Jokowi Perluas Koordinasi Bersama Warga Baktiya

...

  • PORTALSATU
  • 03 June 2018 08:00 WIB

Rombongan Tim 1 Relawan Jokowi Wilayah Aceh di Gampong (Desa) Keude Meunye VI Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu, 2 juni 2018 (17 Ramadan 1439 H). @Istimewa
Rombongan Tim 1 Relawan Jokowi Wilayah Aceh di Gampong (Desa) Keude Meunye VI Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu, 2 juni 2018 (17 Ramadan 1439 H). @Istimewa

LHOKSUKON - Dalam rangka memperluas jaringan koordinasi lapisan masyarakat pedesaan, Rombongan Tim 1 Relawan Jokowi Wilayah Aceh buka puasa bersama dan melaksanakan kegiatan penyerahkan bantuan kain sarung untuk warga miskin serta santunan anak yatim Gampong (Desa) Keude Meunye VI Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu, 2 juni 2018 (17 Ramadan 1439 H) .

Tim 1 Relawan Jokowi Wilayah Aceh, Gumarni, dalam sambutannya di hadapan warga gampong sebelum buka puasa mengatakan, kokohnya persatuan desa karna dapat melahirkan kekompakan antara sesama warga baik kepala desa (geuchik) maupun aparat desa serta masyarakat gampong umumnya.

"Menjelang pemilukada 2019 masyarakat perlu kehati-hatian dengan isu atau pengaruh orang-orang yang tidak bertanggung jawab serta tidak jelas asal usul orangnya ataupun beritanya. Jika ingin mengenal seseorang pelajari dulu siapa dia, abangnya, ayahnya, ibunya, bahkan siapa neneknya, gampong mana dia tinggal, kecamatan, bahkan kabupaten mana. Sehingga rakyat tidak terjerumus ke gelombang yang sama saat pilkada nanti 2019," kata Gumarni.

Gumarni mengingatkan, zaman globalisasi dan teknologi saat ini banyak orang-orang yang berani mengaku pahlawan padahal di belakang layar pendusta cuma menyampaikan informasi yang bersifat manisan pada masyarakan tujuan untuk kepentingan pribadi dan keuntungan kelompok dalam mencapai tujuan yang diinginkan.

"Pilkada tahun depan jika ada pendukung caleg atau pendukung presiden yang membagi-bagikan uang pada warga ambil saja, jika dalam pembicaraan menjelek-jelekkan kelompok lain dengar saja tapi jangan percaya. Sebelum jadi saja mereka telah menciptakan permusuhan antara sesama pendukung. Bagaimana jika nanti terpilih?" kata Gumarni. 

Gumarni meminta supaya masyarakat memilih pendukung atau pemimpin-pemimpin yang tidak menjelekkan orang lain tapi mereka dan kelompoknya cuma mempromosikan programnya pada masyarakat jika terpilih.

"Itulah menurut saya yang perlu dipilih oleh masyarakat saat pemilukada 2019 nanti. Ke depan, untuk menjaga bangsa dan negara seisinya, perlu melahirkan pemimpin-pemimpin cerdas dan berjiwa besar serta mendengar masukan orang lain termasuk tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh budaya agar tercapai kesejahteraan masyarakat dan keutuhan bangsa. Sikap santun yang nampak dari gaya keseharian Bapak Presiden Jokowi perlu menjadi contoh dan teladan bagi kita masyarakat. Begitu banyak diterpa isu tapi beliau sibuk kerja, kerja, kerja untuk kepentingan rakyat dan bangsa ini, kata Gumarni. 

Acara tersebut dihadiri puluhan anak yatim dan unsur masyarskat serta tokoh agama dan tokoh kemukiman Gampong Matang Linya, Matang Reudeup, Matang Manyam, Matang Pineung, Geulumpang Bungkok, Geulumpang Payong, Arongan Lise, Cot Manyang, Monsukon, Alue Ie Tarek dan Keude Meunye IV.[](adv)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.