15 December 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Status Tidak Jelas, Bangunan Terminal Blangkejeren

...

  • portalsatu.com
  • 15 November 2019 10:25 WIB

Gedung fasilitas terminal Blangkejeren dijadikan tempat tinggal dan lahan bisnis warga [foto: Win Porang]
Gedung fasilitas terminal Blangkejeren dijadikan tempat tinggal dan lahan bisnis warga [foto: Win Porang]

Bagunan gedung terminal Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues dijadikan tempat tinggal oleh pihak tertentu, pembangunan rumah warga di sekitar lahan terminal juga tidak jelas statusnya.

BLANGKEJEREN – Gedung terminal Blangkejeren yang dibangun Pemkab Gayo Lues beberapa tahun lalu, kini diduga dijadikan objek bisnis oleh oknum tertentu. Tanah dalam kompleks terminal di sebelah kiri juga sudah dibangun beberapa rumah warga.

"Gedung yang dibangun itu sudah pasti jelas peruntukannya saat pengusulan anggaran, tetapi setelah selesai dibangun kenapa tidak difungsikan dengan yang semestinya. Dinas Perhubungan harus lebih bijak supaya aset daerah tidak dikuasai pihak tertentu untuk mendapatkan keuntungan," kata BR salah satu warga yang tinggal di seputaran terminal.

Kepala Dinas Perhubungan Gayo Lues, Noval yang baru setahun menjabat, Kamis, 14 November 2019 mengatakan, memang ada rumah warga di kompleks terminal Blangkejeren yang belum jelas statusnya. Begitu juga dengan adanya warga yang tinggal di gedung terminal Blangkejeren sudah diketahuinya.

"Saya tanyakan dulu sama Kabid dan yang paham permasalahan itu, apakah disewakan atau tidak. Karena setau saya, yang disewakan hanya loket dan beberapa tempat pedagang itu saja, gedung yang ditempati warga itu nanti saja saya jawab, apakah disewakan atau bagaimana, nanti salah jawab pula saya," katanya.

Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi, Kepala Dinas Perhubungan Gayo Lues masih belum memberikan jawaban mengenai status gedung yang ditempati warga dan juga masalah tanah kompleks terminal yang dibangun rumah oleh beberapa warga. [Win Porang]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.