13 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Kunjungi MAN IC Aceh Timur
Tgk. Muharuddin: Siswa Harus Fokus Belajar, Jangan Terpengaruh Narkoba

...

  • PORTALSATU
  • 30 October 2018 12:10 WIB

Ketua DPR Aceh, Tgk. H. Muharuddin di MAN Insan Cendekia, Aceh Timur. @istimewa
Ketua DPR Aceh, Tgk. H. Muharuddin di MAN Insan Cendekia, Aceh Timur. @istimewa

IDI RAYEK - Ketua DPR Aceh, Tgk. H. Muharuddin, S.SoS.I., M.M., mengatakan, peredaraan narkoba sudah sangat memprihatinkan. Bahkan, dampak dari narkoba berpotensi melahirkan kasus kejahatan lainnya seperti pencurian dan perampokan.      

Oleh karena itu, Tgk. Muharuddin kembali mengingatkan para generasi muda Aceh termasuk pelajar, jangan sampai terpengaruh dengan narkoba. Hal tersebut ia sampaikan di sela-sela kunjungannya ke MAN Insan Cendekia (IC), yang merupakan sekolah berasrama (boarding school), di Gampong Kuta Lawah, Kecamatan Idi Rayek, Aceh Timur, Senin, 29 Oktober 2018, malam.

“Siswa harus fokus belajar untuk menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas. Kita mengharapkan dengan adanya boarding school seperti ini (MAN IC) dapat membentengi generasi muda dari pengaruh narkoba dan pergaulan bebas,” kata Tgk. Muharuddin.

Sementara itu, pihak MAN IC menyampaikan kepada Ketua DPRA bahwa prasarana di madrasah tersebut masih terbatas. Tgk. Muharuddin mendorong pemerintah daerah setempat menangani kebutuhan itu sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan pendidikan, walaupun MAN IC berada di bawah pembinaan Kementerian Agama.

Usai mengunjungi MAN IC, Tgk. Muharuddin kemudian bersilaturahmi dengan Ketua KPA Wilayah Peureulak, Hamdani alias Wak Dan, di Peureulak Barat, Selasa dini hari.[](rel)
 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.