23 February 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


''Aku Bukan Teroris'' Karya Siswa Aceh Juarai Film Pendek

...

  • JAUHARI SAMALANGA
  • 16 July 2016 09:46 WIB

BANDA ACEH - Film berjudul "Aku Bukan Teroris" karya siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Modal Bangsa Banda Aceh berhasil meraih juara pertama lomba video pendek "Kita Boleh Beda" tingkat SMA/MA dan sederajat. Sementara juara ke-2 diraih MAN Tangse, Pidie dengan film berjudul "Aliran Sesat", dan juara ke-3 SMA Dayah Perbatasan Minhajussalam, Kota Subulussalam, film berjudul "Hidup Terasa Indah Walau Berbeda".

Pengumuman pemenang disampaikan langsung oleh panitia selepas pelaksanaan Dialog tentang Teroris dan Radikalisme di Gedung ACC Dayan Dawood, Unsyiah, Banda Aceh, Jumat, 15 Juli 2016 sore.

Atas kemenangan itu, ketiga film pendek yang dinilai dewan juri asal Aceh dan Jakarta itu, berhak ikut ke tingkat nasional.

Amrina Habibi, Koordinator acara tersebut menjelaskan, hasil penjurian adalah final dan sudah yang terbaik. Diharapkan kedepan akan dapat memunculkan lebih banyak peserta.

"Film yang trerpilih adalah yang terbaik, dari 16 film lainnya yang juga baik. Intinya, karya-karya film siswa kita nyambung dengan tema," kata Amrina Habibi.

Lomba film pendek dilaksanakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) berkerjasama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh. Kegiatan ini berhasil menjaring sebanyak 16 film pendek.

Berikut 16 film pendek karya siswa Aceh:

1. Islam Ya Satu, Satu Ya Islam (MAN 1 Sigli, Pidie),

2. Kenapa Harus Agamaku (MAN 1 Sigli, Pidie), 3. Persepsi (SMAN 1 Banda Aceh),

4. Kemauan (SMAN 7 Banda Aceh), 

5. Peluruh (SMAN 1 Sigli, Pidie), 

6. Hak Kita (SMAN Modal Bangsa), 

7. Aku Bukan Teroris (SMAN Modal Bangsa), 

8. Karena Kita Indonesia (SMAN 1 Sinabang), 

9. Lain Cerita (SMA Unggul Sigli, Pidie), 

10. Karena Beda Kita Satu (SMA Unggul Sigli), 

11. Indahnya Hidup Dalam Perbedaan (SMA Dayah Perbatasan Minhajussalam), 

12. Hidup Terasa Indah Walau Berbeda (SMA Dayah Minhajussalam), 

13. Beda Gak Salah (SMA LabSchool Unsyiah), 

14. Stigma (SMA LabSchool Unsyiah),

15. Waspada Aliran Sesat (MAN Tangse Pidie), 

16. Aliran Radikal (SMAN Tangse Pidie).

Hadir pada acara pemutaran film, dialog, dan pengumuman juara film pendek karya siswa-siswa Aceh tersebut, Koordinator Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) wilayah Aceh Prof. Yusni Sabi, Kepala Sub Bidang Kewaspadaan BNPT Dr. Hj. Andi Intong Dulung, M.Hi, dan penulis skenario film layar lebar Swastika Nohara.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.