22 February 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Peringati Hari Jadi ke-792 Aceh Utara
Aneka Tarian dan Rapai akan Meriahkan 'Pagelaran Adat dan Budaya Pase 2018'

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 17 September 2018 22:25 WIB

Ilustrasi - Tarian Alee Tunjang. @dok. portalsatu.com/irman
Ilustrasi - Tarian Alee Tunjang. @dok. portalsatu.com/irman

LHOKSUKON - Sejumlah kesenian Aceh akan ditampilkan dalam 'Pagelaran Adat dan Budaya Paee 2018' di Lapangan Landing, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT atau Hari Jadi ke-792 Aceh Utara itu akan dilaksanakan pada Selasa-Kamis, 18-20 September 2018.

“Pada pembukaan nanti akan ada penampilan Sendratari dari Sanggar Cut Meutia. Acara dijadwalkan dibuka langsung Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib. Untuk malam, akan ada kesenian Alee Tunjang, Meutuleh Lagee, Peuratep Aneuk dan Rapai Uroh,” ujar Kabag Humas Setda Aceh Utara, T. Nadirsyah kepada portalsatu.com, Senin, 17 September 2018.

Nadirsyah melanjutkan, Rabu, 19 September sore, akan ada penampilan tarian Tarek Pukat, Seudati, Seumapa, dan tari zikir Poh Kipah. Malamnya, kata Nadirsyah, akan dilanjutkan dengan kesenian Rapai Geleng, Lawak Aceh dan Ibrahim PMTOH.

“Pagelaran budaya itu akan ditutup oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, yang nantinya juga akan diisi dengan tari Seumurui Pade,” ujar T. Nadirsyah.[]

Lihat pula: Peringati Hari Jadi ke-792 Aceh Utara, Pemkab Bikin 'Pagelaran Adat dan Budaya Pase'

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.