21 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Badruzzaman: Majelis Adat Aceh Bukan di Bawah Gubernur

...

  • Jamaluddin
  • 26 April 2019 21:44 WIB

BANDA ACEH - Rapat penjelasan Ketua MAA terpilih hasil Mubes MAA 2018, mengenai gugatan terhadap Plt. Gubernur Aceh telah dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2019, di Kantor MAA, Banda Aceh, pagi.

Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) terpilih Hasil Mubes 2018, Badruzzaman Ismail, SH, M. Hum menyampaikan, bahwa ia sebagai Ketua MAA terpilih hasil Mubes MAA bulan Oktober 2018, telah mengajukan gugatan terhadap Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah ke PTUN Banda Aceh, terkait pengangkatan Plt. Ketua MAA Aceh Drs. Saidan Nafi di luar kewenangan Plt. Gubernur Aceh, dengan tidak mengakui ketua MAA hasil Mubes MAA 2018.

Terkait dengan kasus itu Ombudsman Aceh telah membuat laporan akhir hasil pemerikasaan, menyatakan bahwa bentuk maladministrasi yang terjadi adalah perbuatan melawan hukum berupa tidak berwenang dan tidak patut yang dilakukan oleh Plt. Gubernur.

Menurut Badruzzaman, sampai hari ini tak ada yang protes satu orang pun kecuali Plt gubernur. "Lembaga kita ini bukan lembaga di bawah gubernur," katanya.[]

Nonton videonya di atas atau KLIK DI SINI

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.