18 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Besok, Seluruh Kru Teater Hikayat Prang Sabi Ziarah Makam Tgk. Chik Pante Kulu

...

  • Jamaluddin
  • 02 December 2018 16:00 WIB

BANDA ACEH - Koordinator Pelaksana Ziarah ke makam Tgk. Chik Pante Kulu, Mawardi Usman,  mengatakan seluruh kru teater 'The spirit of Aceh  adapted from Hikayat Prang Sabi' akan ziarahi makam pengarang Hikayat Prang Sabi Tgk. Chik Pante Kulu dan ulama besar Teungku Chik di Tiro, pada Senin, 3 Desember 2018.

"Tim akan bergerak ke lokasi  jam 1 siang dari Taman Budaya, tujuan pertama  makam Teungku  Chik pante kulu  setelah itu tim lansung ke makam Teungku Chik Tiro," katanya pada Minggu, 2 Desember 2018.

Mawardi memberitahukan bahwa acara pertunjukkan The Spirit of Aceh  adapted from Hikayat Prang Sabi itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 desDesem ini. Dan ia juga berharap kepada seluruh media-media cetak dan elektronik ikut meliputnya.

Sebagaimana telah disampaikan oleh sutradara  teater, Muhammad Yusuf atau sering dikenal dengan nama Yusuf Bombang atau Apa Kaoy, menjelaskan bahwa alasan dilakukannya ziarah itu karena yang diangkatnya adalah karya Tgk. Chik Pante Kulu.

"Maka pada tanggal 3 Desember rencana seluruh pendukung pertunjukan teater hikayat Prang Sabi akan berziarah ke makam Tgk. Chik Pante Kulu dan makam Tgk. Chik di Tiro," kata Yusuf Bombang.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.