21 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Cinta dan Kemunafikan

...

  • portalsatu.com
  • 24 April 2019 22:00 WIB


Oleh Taufik Sentana


Entah bagaimana bisa kemunafikan berpadu dalam wajah cinta. Sedang cinta hanyalah kemurnian dan kebaikan semata. Maka kemunafikan takkan bertahan dalam cinta yang murni, tulus dan indah. Kemunafikan hanya merusak dan membuat rugi yang mencintai. Bahkan yang dicintai.

Di zaman kita yang telah melampaui capaian industri, cinta dan kemunafikan menjadi distorsi dalam arus budaya massa. Dipoles dalam warna dan kemasan baru yang terdistribusi lewat corong medsos. Ia tidak hanya menjadi potret personal. Cinta dan kemunafikan telah melembaga dan beradaptasi di meja meja kerja dan perundingan dunia. Persekutuan mereka yang tak lazim menjadikan peradaban kita menjadi lapuk, penuh curiga dan sangka buruk.

Orang bilang zaman kita menihilkan spiritualitas. Sisi lainnya zaman kita membutuhkan daya spiritualitas yang tajam,  yang berfungsi menyeleksi setiap penampakan dengan timbangan  adil dan tanpa benci yang merusak. Sebab, setiap kita sedang menyusur terminal cinta utamanya dengan sederet cahaya dan ayat ayat yang tampak di horison, agar setiap kita dapat terus belajar memurnikan cinta: Hanya ridha dan tuma'ninah.[]


*Banyak menulis prosa dan esai sosial. Menetap di Aceh Barat.

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.