21 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dari Matamu Tuhanku Berpesan

...

  • PORTALSATU
  • 09 August 2018 21:30 WIB

@Kaskus.co.id
@Kaskus.co.id

Dari Matamu Tuhanku Berpesan
Puisi untuk Anakku: Silmi, Aisyi, Aghna, Assabiq, Ziyad, Avicenna
Karya: Taufik Sentana.

1.
Semua tentangmu ialah kata yang dirajut cahaya. setiap ruang akan memantulkan ingatan tentangmu. dan setiap waktu seakan membeku tanpa kehadiranmu. Duhai,  engkau adalah keseluruhan doa yang dirangkum dalam helaan nafas dua insan

2.
Kata orang,  mata itu jendela jiwa. maka matamu adalah bagian yang paling kusuka. matamu bukan sekadar jendela dari jiwamu: tapi juga pandangan dari Tuhanku. dari matamu  Tuhan berpesan tentang kesucian, kemurnian dan jalan kebaikan yang layak engkau tempuh. 

3.
Bila boleh dikatakan, memilikimu ialah sebuah kemuliaan sekaligus ujian terberat

4. Mencium keningmu seperti menyentuh keabadian, walau usiaku akan lapuk dan semua kenangan akan tercuri. oo.. mulialah ia yang dari rahimnya tersusur jembatan hidup dari Sang Hidup, kepadaNya pula kelak keningmu berserah. 

5. Bersamamu adalah kenangan terbaik yang menjadi ikatan hati, waktu yang hilang karenamu bukan kerugian yang berarti dibanding kehilangan waktu untuk mendampingi dan menjadi saksi tumbuh-kembangmu.

6.
Do'aku untukmu bagai selimut tebal dengan jahitan lembut yang terbuat dari benang langit dan tak lapuk oleh musim apapun. 

Taufik Sentana. 
Memilih setia pada kata kata sejak 1994. Banyak menulis puisi, ulasan dan esai sosial-budaya. Sedang menyiapkan antologi "Doa Dua Jiwa" dan "Password Kebahagian" secara indie.

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.