13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


De Kemalawati: Indoor Taman Budaya Sesuai untuk Teater Hikayat Prang Sabi

...

  • Jamaluddin
  • 07 December 2018 11:00 WIB

De Kemalawati. @Istimewa
De Kemalawati. @Istimewa

BANDA ACEH - Terkait dengan pelaksanaan teater The Spirit of Aceh adapted from Hikayat Prang Sabi pada 7-8 Desember 2018 malam, Kepala UPTD Taman Budaya, De Kemalawati, menyatakan bahwa luas ruangan di Indoor Taman Budaya Banda Aceh sangat sesuai untuk pertunjukan teater  Hikayat Prang Sabi.

"Pementasan teater yang profesional memang selayaknya di indoor dan biasanya, peminatnya memang terbatas. Insyaallah gedung tertutup mampu mengakomodir yang terbatas itu," kata Kemalawati kepada portalsatu.com, Jumat pagi, 7 Desember 2018, terkait pertanyaan tentang apakah luas ruangan Indoor Taman Budaya akan mampu menampung para pengunjung.

Juga saat ditanya tentang bagaimana dampaknya pada perkembangan seni budaya di Aceh dengan hadirnya sebuah garapan yang terlihat akan menjadi sebuah karya yang monumental itu, De Kemalawati mengatakan bahwa pertanyaan itu belum bisa dijawab karena belum menyaksikan. Namun yang pasti, menurutnya adalah poin penting menggarap sebuah karya sastra ke dalam teater itu butuh pengetahuan yang baik.

"Jika hal ini diperhatikan oleh yang menggarap pementasan insyaallah akan memberi dampak bagi pelestarian seni budaya di Aceh," katanya.

Terkait dengan pertunjukan teater yang akan dilaksanakan hari ini, Jumat malam pada pukul 20.30 sd 23.00 WIB di Indoor Taman Budaya, Banda Aceh, pihak pelaksana berharap kepada seluruh pecinta seni budaya Aceh untuk ikut hadir menyaksikan teater Hikayat Prang sabi.

"Mohon berkenan juga membagikan undangan ini kepada teman-teman lainnya, atas dukungan dan kehadiranya kami ucapkan terima kasih," demikian tulis Sutradara teater Hikayat Prang Sabi, Muhammad Yusuf atau sering dikenal dengan Yusuf Bombang alias Apa Kaoy dalam undangan terbukanya di media sosial.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.