18 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mau Selfi dengan Bunga Sumbu, Ada di Stand Ini

...

  • SUDIRMAN
  • 11 July 2018 08:25 WIB

Lukman warga Subulussalam mendampingi istrinya selfi dengan pakaian adat Aceh Tenggara bunga sumbu. @PORTALSATU.COM/SUDIRMAN
Lukman warga Subulussalam mendampingi istrinya selfi dengan pakaian adat Aceh Tenggara bunga sumbu. @PORTALSATU.COM/SUDIRMAN

SUBULUSSALAM - Sebanyak 23 kabupaten/kota di Aceh menampilkan hasil kerajinan tangan, produk unggulan lokal sovenir serta pakaian adat dari masing-masing daerah di Stand Expo Madrasah V Kemenag Provinsi Aceh di Kota Subulussalam 2018.

Stand Expo Madrasah V di pusatkan di Kompleks Terminal Terpadu, Kota Subulussalam telah dibuka Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Ditjen Pendidikan Islam Madrasah DR. H. A Umar.

Turut hadir saat itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, Drs. H. Muhammad Daud Pakeh dan Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti SH usai membuka Porseni XVI di Lapangan Sada Kata Senin lalu.

Pantauan portalsatu.com, Selasa 10 Juli 2018 Kompleks Terminal Terpadu selalu terlihat ramai dikunjungi masyarakat yang ingin melihat langsung hasil kerajinan tangan, produk unggulan, makanan khas serta pakaian adat yang di pajang di dalam stand.

Para pengunjung terlihat keluar masuk dari satu stand ke stand yang lainnya setelah melihat beragam hasil kerajinan tangan, termasuk sovenir yang ada di dalam stand tersebut 23 kabupaten/kota.

Hal berbeda terlihat di Stand Expo Madrasah V Kemenag Aceh Tenggara terlihat lebih ramai dibandingkan beberapa stand lainya. Berdasarkan buku tamu daftar pengunjung pada pukul 14:30 WIB sudah mencapai 1.639 pengunjung selama dua hari terakhir.

Di pintu masuk stand terdapat miniatur rumah adat Aceh Tenggara yang terlihat sangat bagus dan unik mengundang pengunjung untuk masuk dan menyaksikan secara dekat.

Di dalam stand panitia menyediakan pakaian adat Aceh Tenggara seperti bunga sumbu, syal dan kain songket bagi pengunjung yang ingin berfoto atau selfi menggunakan pakaian adat kebanggaan masyarakat di tanah alas bumi sepakat segenap itu.

Pakaian adat bunga sumbu paling diminati para pengunjung untuk selfi, tidak hanya para anak gadis, para kaum ibu juga terlihat asyik berfoto menggunakan bunga sumbu dengan latar gunung Leuser.

"Unik saja lihatnya, saya kemarin pernah lihat di tv, kebetulan ada di stand ini, jadi pingin selfi," kata Nisa Sahri warga Trumon, Aceh Selatan bersama rekannya Riska.

Hal yang sama juga dilakukan Lukman, warga Kota Subulussalam mendampingi istrinya selfi menggunakan bunga sumbu, tak terkecuali Ruslan S Pd bersama istri tercintanya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.